Sukses


Bonus Timnas Indonesia Bisa Dapat Rumah Minimalis

Dengan uang sebesar itu, gelandang timnas Indonesia, Bayu Pradana mengaku akan memanfaatkannya untuk investasi prospektif di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta Kegagalan Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada ajang Piala AFF 2016 tidak berakhir sia-sia. Meski tidak bisa meraih gelar juara, para pemain tetap dipuji dan diapresiasi oleh seluruh masyarakat Indonesia begitu juga Presiden RI, Joko Widodo.

Ya, Jokowi pada Senin (19/12) di Istana Kepresidenan, Jakarta, mengundang seluruh skuat Tim Merah Putih untuk makan siang bersama.

Dalam perbincangan awal dengan pemain, Jokowi memastikan telah memberi bonus kepada pemain Timnas.

“Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain. Jika dihitung Rp200 Juta per pemain,” kata Presiden Jokowi.

Uang tunai ini, menurut Presiden, akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing pemain. Dengan uang sebesar itu, gelandang timnas Indonesia, Bayu Pradana mengaku akan memanfaatkannya untuk investasi prospektif di masa depan.

“Belum ada rencana bonus ini akan buat apa. Yang jelas untuk persiapan kelahiran anak. Lalu sisanya akan dialokasikan untuk membeli tanah atau rumah,” ujarnya.

Rencana Bayu patut ditiru, pasalnya uang sebanyak apapun bisa raib dalam waktu singkat apabila tidak diorganisir dengan baik.

Oleh karenanya, alangkah lebih tepat jika dana tunai yang ada saat ini, segera dipergunakan untuk modal hari tua agar bisa menjadi bekal anak-cucu mendatang.

(Baca juga: Masih Muda Jangan Foya-foya, Biar Tua Kaya Raya)

Berbicara soal rumah yang nilai jualnya setara dengan bonus Timnas seperti Bayu, Rumah.com pun punya beberapa rekomendasinya.

Puri Mas Ciwidey

Berlokasi di Kota Kembang, Bandung, perumahan minimalis ini sangat ideal bagi masyarakat yang hanya punya modal Rp200 Jutaan. Pasalnya, harga rumah di sini ditawarkan mulai Rp250 Juta untuk tipe LB 36m2 dan LT 72m2.

Satu keunggulan menarik yang dimiliki Puri Mas Ciwidey adalah, jika Anda membeli rumah di sini hanya untuk rumah liburan, manajemen dari pengembang siap membantu menyewakan rumahnya kepada wisatawan yang hendak menginap.

Jadi, meski rumah tidak ditinggali, rumah tetap bisa terawat sembari Anda meraup keuntungan tiap bulannya.

Perumahan Pesona Mekar Pattasalang

Lain halnya jika Anda atau Bayu tertarik mencicipi bagaimana rasanya berinvestasi properti di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan. Mungkin perumahan ini layak untuk dipertimbangkan.

Harga jual yang ditawarkan berkisar antara Rp250 Juta sampai Rp295 Juta. Meski berada di lokasi yang cukup strategis, konsumen hanya diminta untuk membayar tanda jadi Rp5 Juta saja dan langsung bisa memilih unit yang diinginkan.

Berdasarkan pantauan google, letak perumahan relatif dekat dengan jalan utama Mamminasata, lapangan golf Padi Valley, Kampus Teknik Universitas Hasanuddin, Kampus UIN Samata, serta Universitas Muhammadiyah Makassar.

Grand Comal Residence

Beranjak ke area Pemalang, Jawa Tengah, Anda akan menemukan perumahan yang menawarkan fasilitas cukup komplet.

Mulai dari club house yang berisi kolam renang, lapangan bulutangkis, jogging track, basket, cafe house, dan children playground.

Mengenai harga, tipe LB 36m2 dan LT 72m2 dipasarkan mulai Rp200 jutaan. Artinya, jika ingin membeli rumah tipe tersebut, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp30 juta sebagai down payment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini