Sukses


5 Pertanda Kamar Anda Butuh Direnovasi

Kamar menjadi ruangan paling penting yang ada di rumah Anda. Pasalnya kamar merupakan tempat untuk beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta Kamar menjadi ruangan paling penting yang ada di rumah Anda. Pasalnya kamar merupakan tempat untuk beristirahat.

Sebagian orang lebih banyak melakukan kegiatan di kamar dibandingkan di ruang keluarga. Namun, ketika Anda merasakan minimal tiga hal dari beberapa kondisi seperti dilansir Rumah.com berikut, tandanya kamar Anda butuh direnovasi atau minimal didekorasi ulang.

Kamar terasa panas

Ada beberapa alasan kamar terasa kurang sejuk, misalnya jika jendela kamar atau tembok kamar terkena sinar matahari langsung, atau jika kamar agak berdekatan dengan dapur.

Namun, jika kamar Anda yang tadinya sejuk tapi bagi Anda rasanya gerah, berarti sudah terlalu banyak barang di dalam kamar Anda. Ini adalah salah satu pertanda bagi Anda untuk membereskan kamar.

Banyak nyamuk

Walau Anda menggunakan AC, nyamuk terasa semakin banyak di kamar Anda. Padahal Anda sudah menyemprotkan kamar dengan obat nyamuk atau antiserangga.

Nyamuk tetap dapat bersembunyi di balik pakaian yang digantung, di balik tumpukan buku, hingga di antara tas Anda yang tersimpan di atas lemari pakaian.

Kondisi dinding yang menggunakan cat yang gelap juga berisiko mengundang nyamuk. Ganti warna cat dinding dengan warna yang lebih cerah, lalu susun kembali barang yang ada di kamar Anda.

Sulit tidur

Walau kamar Anda kecil, seharusnya Anda tetap nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak saat berada di kamar. Namun, jika Anda butuh waktu lama untuk tidur, bahkan kepala Anda terasa sakit atau pusing ketika bangun, kemungkinan kamar Anda kekurangan udara.

Pilih perabotan yang memungkinkan Anda tetap merasa lapang dan nyaman saat berada di kamar.

Banyak barang yang hilang

Biasanya, saat Anda mencari barang B yang hilang, yang ketemu justru barang A, yang Anda cari beberapa bulan sebelumnya.

Barang yang berceceran, susah dicari, bahkan Anda tak bisa menemukannya padahal merasa tidak memindahkannya, kemungkinan akibat terlalu banyak penumpukan barang di kamar.

Buatlah boks khusus untuk barang-barang Anda dan cantumlah nama dalam boks itu. Contoh, ada boks khusus aksesori, ada boks khusus tas, ada boks khusus menyimpan kosmetik dan lainnya.

Memilih lembur

Ketika Anda lebih memilih lembur di kantor dibandingkan pulang ke rumah untuk melepas lelah, kemungkinan Anda bosan dengan situasi kamar. Ubah posisi perabotan kamar, seperti ranjang, lemari, dan rak buku agar memberikan suasana yang berbeda. jangan lupa tambahkan aroma terapi agar kamar beraroma segar dan membuat Anda betah.

(Simak juga: Kenali Jenis-jenis Kasur dan Kelebihannya)

Foto: Stocksnap.io

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini