Sukses


Setelah Bekasi, Giliran Depok Jadi Sunrise Properti

Menurut sejumlah riset pasar properti, harga apartemen di Cimanggis terbilang murah, apalagi kalau dibandingkan dengan harga apartemen

Liputan6.com, Jakarta Sinyal pemulihan sektor properi mulai nampak akhir tahun ini. Industri properti pun diyakini akan tumbuh lebih baik pada tahun 2017. Salah satu segmen properti yang paling banyak diminati adalah hunian dengan harga di kisaran Rp1 Miliar per unit.

Agung Podomoro Land merupakan salah satu pengembang yang konsisten menggarap kelas ini. Melalui pengembangan Podomoro Golf View (PGV), proyek seluas 100 hektar ini diharapkan mampu membantu mendukung pemerintah dalam menyediakan satu juta rumah bagi masyarakat.

Cimanggis, Depok, kemudian menjadi salah satu lokasi prospektif untuk properti.

“Kami menatap 2017 dengan yakin bahwa industri properti akan membaik. Khususnya di segmen keluarga muda yang memerlukan kepemilikan hunian di lokasi strategis,” urai Agung Wirajaya, AVP Strategic Marketing Agung Podomoro melalui keterangan tertulis yang diterima Rumah.com.

“Catatan kami, melalui proyek Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis, minat masyarakat sangat tinggi untuk memenuhi kebutuhan dasar papan ini,” imbuhnya.

Berbekal kisah sukses mengembangkan kompleks hunian terjangkau Kalibata City, APL gencar menawarkan kepemilikan apartemen murah Podomoro Golf View (PGV).

Tak tanggung-tanggung, kompleks baru ini akan terdiri dari 25 tower apartemen, dengan jumlah unit sebanyak 37.000 unit hunian. Jika komplek ini nanti sudah selesai, diperkirakan 150 hingga 200 ribu orang akan menempati kompleks ini.

Untuk tahap pertama, sedang dibangun 3 unit tower, dengan kapasitas lebih dari 3.000 unit.

Kompleks ini nanti akan dikembangkan menjadi sebuah superblok baru yang dilengkapi berbagai sarana modern seperti mall, sport center, LRT station, hotel, rumah sakit, taman kota, pasar modern, tempat ibadah, shuttle bus, dan sarana pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Dengan mengusung konsep Transit Oriented Development (OTD), superblok PGV Cimanggis, Depok, diyakini akan menjadi sunrise properti tahun 2017 di Jabodetabek, selain Bekasi, Serpong dan Bintaro,” kata Agung.

(Baca juga: Sekarang Waktu yang Tepat Beli Rumah di Bogor!)

Harga Mulai Rp198 Juta

Bagi Anda yang sedang berburu apartemen untuk tinggal atau aset investasi, ini waktu yang tepat untuk memiliki PGV dengan harga affordable.

Saat ini, dari 3 unit tower apartemen yang sedang dibangun, yakni Tower Dahoma, Tower Balsa, dan Tower Cordia, hampir 85% sudah ludes dibeli. Rencananya, akan segera dibangun tower keempat.

PGV menawarkan tiga tipe apartemen, yakni tipe studio seharga Rp198 Juta, tipe 2 bedroom seharga Rp330 Juta, dan tipe 3 bedroom seharga Rp470 Juta. Atau kalau dihitung per satuan, sekitar Rp9,4 juta per meter persegi.

Menurut sejumlah riset pasar properti, harga apartemen di Cimanggis ini terbilang murah, apalagi kalau dibandingkan dengan harga apartemen-apartemen di wilayah Jabodetabek lain.

Sebagai perbandingan, harga apartemen di Tangerang dan Serpong -yang terletak lebih jauh dari Jakarta- berkisar Rp17 Juta sampai Rp20 juta per meter persegi.

Begitu juga apartemen di Cikarang dan Bekasi berkisar Rp13 Juta hingga Rp15 Juta per meter persegi. Bahkan harga apartemen di Bogor dan Sentul yang terletak di selatan Cimanggis juga lebih tinggi, berkisar Rp10 Juta – Rp14 Juta per m2.

Ihwal terjangkaunya harga apartemen di Podomoro Golf View ini, menurut Agung, dikarenakan proyek tersebut merupakan bagian dukungan APL untuk pemerintah guna membantu masyarakat memiliki hunian.

Mengingat hingga kini pemerintah era Jokowi-JK terus menggencarkan Program Sejuta Rumah demi mengatasi kebutuhan 15 juta rumah bagi masyarakat Indonesia.

Melalui Real Estate Indonesia (REI), pemerintah turut mengimbau agar para pengembang mendukung program ini sehingga mendorong PGV Cimanggis untuk ikut serta menjadi bagian dari program pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini