Sukses


Kavling Komersial ini Menjanjikan Nilai Investasi Tinggi

Metland Menteng menyiapkan serangkaian produk properti yang digadang-gadang berimbas pada kenaikan nilai investasi bagi para investornya

Liputan6.com, Jakarta Para pengembang tentunya merupakan pihak yang paling menyambut gembira kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang digulirkan pemerintah. Begitupun halnya dengan PT. Metropolitan Land Tbk. yang mengembangkan perumahan Metland Menteng yang berlokasi di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Edwin H. Wardhana, General Manager Metland Menteng mengatakan bahwa menjelang akhir tahun dan juga paska kebijakan tax amnesty, akan berdampak positif bagi industri properti. Dan Metland Menteng menyambutnya dengan sangat optimis.

Untuk itu, Metland Menteng telah menyiapkan serangkaian produk properti yang berimbas langsung pada kenaikan nilai investasi (capital gain) dengan harga awal (capital investment) yang reasonable.

Baca juga: Survei Rumah.com: Tanah Kavling dan Ruko Kian Diminati

“Sebagai developer kami tentu menyiapkan produk yang secara langsung akan memberikan direct impact. Artinya produk properti yang disiapkan secara langsung berpengaruh pada perpindahan dana tax amnesty tersebut, yang dapat berkembang secara value, dan ada added value yang didapatkan investor. Dan itulah yang menjadi gain konsumen dan investor,” jelas Edwin kepada Rumah.com.

Saat ini Metland Menteng menawarkan beragam produk properti, mulai dari rumah siap huni, rumah indent, ruko, hingga area komersial.

“Metland Menteng juga menyiapkan alternatif untuk target investor tax amnesty, yakni lot kavling tanah untuk komersial dengan luasan mulai dari 1.100 m2 sampai dengan 1,1 hektar. Jika investor berminat membeli kavling komersial dengan jumlah besar, harga tentunya masih bisa dinegosiasikan sesuai rencana pengembangan investor tersebut,” jelas Edwin.

Metland Menteng mulai memasarkan kavling komersial karena untuk area komersial memang memiliki potensi yang sangat besar.

”Kalau dibangun highrise building keuntungannya bisa berkali-kali lipat. Sejauh ini sudah ada investor yang melakukan survey, yang jelas dari grup besar. Yang pasti untuk perusahaan yang ingin mengalihkan dana tax amnesty-nya kami sarankan mengalihkan dananya ke kavling komersial itu tadi,” jelas Edwin.

PT. Metropolitan Land Tbk. menargetkan dapat meraih penjualan dari lahan komersial di Metland Menteng sebesar Rp 200 miliar. Di Metland Menteng sendiri saat ini sudah dihuni 2.600 Kepala Keluarga (KK). Sementara dari total luas lahan Metland Menteng yakni sebesar 135 hektar, sampai saat ini sudah terbangun 63%-nya dengan total sebanyak 2700 unit rumah sudah terbangun.

Keunggulan utama Metland Menteng adalah pada prospek perkembangan wilayah di sekitar proyek. Dalam radius 1-2 km bisa dijumpai LuLu Departemen Store yang berkonsep unik modern dan berkantor pusat di Abu Dhabi, 2 outlet Giant, Carrefour, Courts, Electronic City, Hotel Santika, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Al Azhar, Sekolah Global Mandiri dan Sekolah Negeri Favorit, serta semua fasilitas modern yang dibutuhkan para konsumen.

Aksesibilitas juga merupakan keunggulan Metland Menteng. Bisa dicapai melalui berbagai arah, baik melalui jalan tol maupun non tol. Jika melalui jalan tol, lokasi Metland Menteng hanya selangkah dari pintu tol Cakung Barat dan atau tol Cakung Timur dengan akses tol JORR yang terhubung dengan kawasan segitiga emas Jakarta dan arah ke selatan menuju TB Simatupang-Pondok Indah.

Selain itu, perumahan Metland Menteng juga memiliki banyak fasilitas yang dapat memudahkan penghuninya untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Antara lain fasilitas sekolah Santo Yoseph, mulai dari jenjang playgroup hingga SMU.

Lalu sarana hiburan keluarga, club house, rekreasi kuliner, area perkantoran, bisnis dan perbankan, area komersial, serta sarana olahraga tersedia lengkap di Metland Menteng. Ditambah juga wahana rekreasi waterpark, Waterland, yang berada di dalam kawasan Metland Menteng, memungkinkan penghuni untuk tidak perlu pergi jauh lagi untuk bisa menikmati sarana rekreasi air.

Keberadaan taman dan hutan kota membuat udara di lokasi perumahan tetap segar, seperti suasana di pedesaan. Setiap cluster juga dilengkapi akses pintu tunggal yang dijaga oleh security selama 24 jam, sistem keamanan dengan CCTV dan playground, lingkungan yang memperhatikan kenyamanan dengan rumah tanpa pagar, taman yang luas, dan lingkungan yang hijau.

”Banyaknya keunggulan yang dimiliki ini membuat Metland Menteng semakin diminati masyarakat sebagai tempat tinggal,” kata Edwin.

Dari total luas lahan 135 hektar, sampai saat ini sudah terbangun 63%-nya. Sebanyak 2700 unit rumah sudah terbangun dan Metland Menteng saat ini sudah dihuni 2600 Kepala Keluarga (KK).

Foto: Istimewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini