Sukses


Berburu Diskon Apartemen di Akhir Tahun

Sebagai konsumen maupun investor cerdas, kehadiran promo sebaiknya jangan diabaikan begitu saja.

Liputan6.com, Jakarta Sudah hal yang lumrah jika menghadapi akhir tahun sejumlah pengembang berani memberikan promo menarik kepada konsumen. Tujuannya tak lain adalah untuk meraih target penjualan agar mampu mengeruk angka keuntungan yang diharapkan.

Ada berbagai jenis promo yang dihadirkan, umumnya adalah diskon-diskon menggiurkan. Misal, potongan harga atau ditiadakannya biaya surat-surat. Dan tentunya, promo diadakan disertai dengan persyaratan berlaku.

Sebagai konsumen maupun investor cerdas, kehadiran promo sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Justru ini adalah celah untuk Anda meraih profit, meski terkadang nilainya tidak seberapa.

Nah, bagi Anda yang tengah mengincar penawaran menarik jelang akhir tahun dari pengembang apartemen, berikut Rumah.com rangkum empat referensinya.

The Spring Residence

Apartemen yang terletak di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, ini patut diperhitungkan. Pasalnya, demi menggaet lebih banyak konsumen di detik-detik terakhir 2016, pengembang berani meluncurkan promo ‘beli apartemen tanpa uang muka’.

Namun sebenarnya, tanpa uang muka yang dimaksud bukan sama sekali tak membayar, melainkan dialihkan dalam bentuk cicilan. Skemanya, konsumen harus mengangsur uang sebesar Rp3,5 Juta ke pengembang selama 12 bulan.

Setelah cicilan ini berakhir, konsumen tinggal melanjutkan pembayaran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sesuai tenor yang disanggupi.

“Menariknya, cicilan DP ini bisa patungan alias join dengan rekan atau saudara. Tetapi ada penambahan biaya Rp300 Ribu ke notaris guna membuat surat pernyataan yang menunjukkan bahwa unit apartemen dibeli secara patungan,” terang Marketing The Spring Residence, Lutfia Nur Apriyanti.

Ada pula promosi lain yang ditawarkan seperti bayar uang muka Rp50 Juta, bisa cuti bayar satu tahun. Atau potongan booking fee bagi konsumen yang membayar dengan cara tunai keras atau bertahap.

(Baca juga: Lokasi Strategis, Apartemen di Tangerang Hanya Rp200 Jutaan)

Woodlandpark Residence

Hunian vertikal garapan PT. Pardika Wisthi Sarana ini tengah menghadirkan Promo Akhir Tahun 2016. Promosinya hanya berlaku mulai 1 November sampai 31 Desember 2016 untuk pembelian unit apartemen dengan kemudahan cara bayar seperti tunai keras, installment, hingga KPA.

Bentuk promonya bukan berupa potongan harga, melainkan voucher menarik yakni gratis menginap selama satu tahun (20 kali) di Swiss-Belresidences Kalibata, serta gratis makan dan minum di Swiss-Cafe Restaurant selama 1 tahun dalam bentuk voucher senilai 10 juta.

Perlu diketahui, kedua voucher ini bisa dinikmati sesaat setelah konsumen sudah melakukan pembayaran sebesar 30 persen (DP) dari harga jual apartemen.

Prajawangsa City

Meski tak sefantastis dua pengembang di atas, di bulan Desember ini Synthesis Development melalui Prajawangsa City menghadiahkan peralatan elektronik bagi konsumen yang sudah melunasi booking fee. Ada water heater, air purifier, hingga microwave yang bisa dimiliki secara gratis.

“Sementara untuk ikut undian berhadiah mobil, konsumen akan diminta mengisi form data diri yang nantinya akan dipilih langsung oleh jajaran petinggi Synthesis,” tutur Kamal, selaku Marketing Prajawangsa City.

Dave Apartment

Beralih ke kawasan Depok, Jawa Barat, salah satu apartemen yang juga punya promo akhir tahun adalah Dave Apartment.

Kepada Rumah.com, divisi Promotion PT. Diamond Land Development, Hilda menjelaskan ada diskon spesial bagi konsumen yang melakukan transaksi di akhir pekan ini (17-18 Desember). Besaran diskon tidak bisa disebutkan, karena ini tergantung pada unit yang dibeli.

“Selain diskon, kami juga akan memberikan voucher senilai satu juta rupiah bagi konsumen. Jika Anda datang membawa calon konsumen lain, baik itu teman kerja atau kerabat, ada hadiah tambahan lain yakni uang tunai Rp2 Juta plus smartphone,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.