Sukses


Agen Properti Wajib Download 5 Aplikasi Ini!

Sebuah ponsel pintar takkan memiliki performa maksimal apabila tidak terdapat aplikasi relevan di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta Cekatan dan kaya akan informasi teranyar merupakan satu dari sekian sikap yang wajib dianut agen properti. Bagaimana tidak, profesi ini sangat memungkinkan seseorang untuk bergerak lebih cepat dalam menunaikan pekerjaannya serta harus punya wawasan luas.

Dan tuntutan tersebut semestinya bisa dilakukan secara efektif asal ditunjang oleh media yang mumpuni. Salah satunya adalah ponsel pintar alias smartphone. Kehadiran smartphone dewasa ini sangat berguna untuk menyokong segala bentuk pekerjaan, termasuk agen properti.

Namun sebuah ponsel pintar takkan memiliki performa maksimal apabila tidak terdapat aplikasi relevan di dalamnya. Berbagi tips kepada Rumah.com, Marketing dari ERA Emerald Bintaro, Handi Asbar menyebut setidaknya ada lima aplikasi yang patut ada di ponsel agen properti.

“Kelima aplikasi ini sudah saya implementasikan, dan saya rasa para agen properti harus mengunduhnya,” terang Handi.

Pertama, kompas

“Aplikasi yang pertama ini memang terdengar simpel dan mungkin jarang diperhatikan agen properti. Tapi siapa sangka, kompas sangat berguna membantu agen dalam mengetahui arah hadap properti yang tengah dipasarkan. Terutama saat hendak mengiklankan unit apartemen,” katanya.

Kompas akan memberi jawaban atas arah hadap sebuah properti, sehingga nantinya agen bisa menjelaskan detailnya secara lengkap kepada klien/calon pembeli.

Arah hadap tak jarang menjadi faktor pertimbangan utama, khususnya bagi orang timur. Arah hadap tidak hanya mempengaruhi pasokan cahaya yang masuk, tetapi juga berpengaruh terhadap fengshui, yang lantas diyakini berpengaruh pada keberuntungan dan kemakmuran seseorang.

Untuk smartphone berbasis Android, beberapa aplikasi kompas gratis yang dapat di-download antara lain compass, 3D compass, compass plus, compass 360 pro, dan analog compass. Sementara di iOS meliputi commander compass lite, gyro compass, dan compass 54 lite.

Kedua, Contactive free caller id

Apa itu aplikasi contactive free caller id? Ini merupakan suatu aplikasi di mana agen properti dapat mengetahui siapa yang dihubunginya serta siapa yang menghubunginya.

“Dengan kata lain, aplikasi mampu mengidentifikasi identitas penelpon dari nomor tak dikenal atau yang tak sempat disimpan,” ia menambahkan.

Guna memanfaatkan contactive free caller id, terlebih dahulu agen properti harus mensinkronisasinya dengan akun Gmail pribadi. Aplikasi juga bisa langsung terkoneksi dengan beberapa media sosial lain seperti Google+, Facebook, Twitter, hingga LinkedIn.

(Baca juga: Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Agen Properti)

Ketiga, TrueCaller id & Truemessenger

Aplikasi ini hampir mirip dengan Contactive free caller id. Bedanya, aplikasi ini punya beberapa fitur tambahan di mana agen properti dapat mengetahui identitas pengirim SMS, walaupun nomor tidak tersimpan sebagai kontak.

“Tidak hanya itu, apabila ada pesan spam yang teridentifikasi, secara instan aplikasi akan menghapusnya dari kotak masuk Anda,” jelas Handi.

Keempat, Google+

“Tak banyak mungkin agen properti yang menggunakan jejaring sosial satu ini. Padahal, Google+ cukup membantu saya dalam memperluas jaringan atau koneksi, yang ujung-ujungnya akan menambah database saya,” ia mengaku.

Kelima, Gmail

Hampir semua ponsel berbasis Android pasti memiliki aplikasi Gmail. Sedangkan di ponsel berbasis iOS, Gmail dapat diunduh secara gratis. Mengapa Gmail dianggap penting untuk agen properti?

Ini lantaran fitur penyimpanan yang dipunyainya. Gmail menyediakan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 megabyte dan terus bertambah. Artinya, pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik, foto, video, maupun dokumen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.