Sukses


Coba Ini untuk Bikin Nyaman Rumah Baru

Setelah selesai bersih-bersih dan menata perabot dari rumah lama, inilah tugas kecil yang harus dilakukan agar terasa nyaman di rumah baru.

Liputan6.com, Jakarta Pindah ke rumah baru merupakan hal yang menyenangkan untuk sebagian orang. Selain bangunan yang rapih dan bersih, Anda juga akan memiliki tetangga dan suasana lingkungan yang baru. Nah, ketika sudah pindah di rumah baru, ternyata Anda tidak bisa langsung menempati begitu saja.

Setelah selesai bersih bersih dan menata perabot dari rumah lama, ada tugas renovasi kecil yang harus di lakukan agar rumah baru terasa nyaman di tempati. Apa saja daftar pekerjaan rumah yang harus Anda lakukan tersebut? Simak beberapa tips yang di rangkum dari Rumah.com berikut ini.

(Simak Juga: Setelah Beli Rumah Baru, Perhatikan 8 Hal Ini)

Menata Kamar

Jika harus memilih ruangan yang terpenting untuk di tata terlebih dulu, maka kamar tidur ialah jawabannya. Kamar tidur yang rapi dan tertata sesuai selera kita akan memberikan mood yang bagus untuk tinggal di rumah baru. Utamakan kamar tidur Anda, dan kamar anak untuk di rapikan senyaman mungkin. Ruang lainnya bisa Anda tata di hari selanjutnya.

Kanopi Carport

Umumnya kelas menengah di Indonesia punya kendaraan pribadi yang digunakan untuk aktifitas sehari-hari, baik itu motor atau mobil. Untuk itu area parkir kendaraan di depan rumah sebaiknya di buat semi permanen dengan menambahkan kanopi.

Ya, perumahan baru garapan pengembang biasanya tidak menyediakan kanopi untuk area parkir kendaraan penghuni rumah. Jadi, Anda harus memesan kanopi yang biasanya harganya di hitung per meter persegi. Pilih kanopi dengan ukiran yang cantik untuk memberi nilai estetika eksterior rumah.

(Simak Juga: Memilih Material Kanopi Untuk Carport Anda)

Renovasi Dinding

Untuk membuat rumah baru Anda lebih berkarakter, tambahkan sentuhan renovasi di dinding interior. Cara termudah ialah menambahkan gordyn dengan dengan motif dan warna yang sesuai dengan tema ruangan. Jika ingin lebih permanen, mungkin Anda perlu mengecat ulang warna dinding ruangan. Karena umumnya rumah baru hanya di cat dengan warna putih atau warna netral lainnya.

Beli Perabot Baru

Tentu tidak semua perabot lama masih layak di pergunakan di rumah baru. Jika ingin rumah Anda terlihat lebih segar, ganti perabot lama dengan yang baru. Beli furnitur baru yang benar-benar di butuhkan seperti tempat tidur dan lemari. Pastikan Anda tidak sembarangan beli barang baru, tapi perhatikan ukurannya apakah sesuai untuk ditempatkan di rumah Anda.

(Simak Juga: Ayo, Mulai Menata Rumah Baru Anda!)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.