Sukses


Pelajari 5 Kunci Sukses dari Merry Riana

Motivator wanita nomor 1 di Asia, Merry Riana, berbagi pengalaman pribadinya untuk mendorong semangat para broker properti

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang broker, pastinya ada banyak rintangan yang harus dihadapi sebelum akhirnya bisa mencapai kesuksesan penjualan. Untuk itu motivator wanita nomor 1 di Asia, Merry Riana, berbagi pengalaman pribadinya untuk mendorong semangat para broker properti yang hadir di acara Rumah.com Professional Agent Summit 2016.

Bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD Jakarta (8/12), acara yang sejatinya ditujukan untuk mengedukasi pelaku bisnis guna menghadapi tantangan dan peluang pasar properti di tahun 2017, juga menghadirkan sesi motivasi untuk memberi stimulus positif menyambut tahun 2017.

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, maka kerahkan usaha Anda 100 persen. Jika kita mengeluh mengapa komisi dan pendapatan yang didapat tidak maksimal, maka bisa jadi penyebabnya adalah usaha yang hanya setengah-setengah,” jelas Merry Riana ketika membuka sesi motivasinya.

 

Lima kunci Sukses dari Merry

Di tengah sesi motivasi, Merry Riana berbagi lima tips untuk meraih sukses. Dan berikut adalah beberapa poin penting yang dirangkum oleh Rumah.com

1. Berani Bermimpi Besar
“Tepat pada usia Saya yang ke 20, Saya memantapkan diri untuk bermimpi agar bisa sukses sebelum berulang tahun ke 30 tahun. Pada usia tersebut, Saya harus terbebas dari kesulitan finansial.”

Setelah itu Merry mengajukan satu pertanyaan penting yaitu ‘Apa mimpi sejuta dollar Anda?’, karena dari sana seseorang bisa memiliki motivasi yang kuat untuk sukses.

2. Berani Mengambil Langkah Pertama
Tidak ada yang memastikan kalau ikut bertanding pasti ada kemenangan, tapi kalau kita tidak ikut pertandingan sudah di pastikan kita takkan menang, demikian Merry Riana memapar kutipan bijaknya di layar presentasi.

“Berani memulai adalah awal dari segalanya, untuk itu Anda harus mulai merencanakan langkah awal yang diambil untuk mencapai kesuksesan. What doesn’t kill you, makes you stronger!” ujar Merry.

3. Melangkah Dengan Cerdas
“Be Flexible!” ujar Merry Riana yang mengaku berulangkali mengalami kegagalan. Meski demikian, serangkaian kegagalan tersebut membawa Merry untuk menjajal beraneka ragam profesi. “Hingga akhirnya Saya memilih profesi sales, karena menurut Saya profesi tersebut memungkinkan pendapatan dan bonus yang tinggi.

Dengan ragam penolakan dari konsumen, akhirnya Saya mencoba bereksperimen dengan ragam metode penjualan. Akhirnya, Saya bisa mencapai kesuksesan,” Merry berkisah.

4. Melangkah Sampai Tuntas
“Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil. Pada tahun pertama bergabung ke dunia sales, Saya bisa mendapatkan income dan bonus sampai Rp.2 miliar. Jumlah uang itu kemudian Saya gunakan untuk membayar hutang dan mendirikan kantor agensi dan konsultan keuangan sendiri,” ujar Merry percaya diri.

“Di tengah kondisi properti yang penuh dengan tantangan dan peluang di tahun 2017, sangat penting untuk mengukuhkan mimpi Anda dengan komitmen dan disiplin untuk mencapai penjualan yang maksimal.” Tandas Merry Riana.

5. Melangkah dengan Ikhlas
Tidak cukup bekerja keras, karena mengerjakan segala sesuatu dengan ikhlas sangat mempengaruhi hasil yang maksimal. “Jika Anda tidak ikhlas, tidak mungkin Anda bisa menikmati hidup ini,” tandas Merry bijak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini