Sukses


Cari Rumah Rp200 Jutaan? Ke Jonggol Saja!

Jika Anda memiliki bujet sekitar Rp200 juta sampai Rp400 jutaan untuk membeli rumah, Jonggol bisa menjadi pilihan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Semakin menipisnya persediaan lahan di pusat kota membuat para developer “melipir” ke area Bodetabek untuk membangun proyek perumahan baru. Salah satu contohnya di Bogor. Jadi jika hanya punya bujet Rp200 juta sampai Rp400 jutaan, Jonggol bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda.

Jonggol bisa di akses melalui jalur alternatif menuju Cianjur (Cibubur – Jonggol – Cianjur). Sayangnya kehadiran beberapa pabrik di sekitar Jonggol kerap membuat kemacetan tak lagi terhindarkan. Mungkin ini yang membuat sebagian orang enggan memilih Jonggol sebagai lokasi hunian.

Padahal sebenarnya, Jonggol menyimpan potensi properti yang menjanjikan beberapa tahun ke depan. Salah satunya jika infrastruktur seperti LRT mulai beroperasi pada tahun 2018. Light Rail Transit atau kereta ringan ini nantinya akan mempermudah akses dari Cibubur menuju Cawang. Selain itu, kawasan ini juga akan memiliki akses tol baru yang terhubung dengan tol Cijago dan JORR 2 menuju Cibitung.

Beberapa pengamat properti beranggapan bahwa sejumlah infrastruktur tersebut akan berimbas positif terhadap harga properti di Cileungsi, termasuk di Jonggol. Sejumlah pengembang pun tak ragu menanamkan investasinya di sana, sebut saja Agung Podomoro Land dan Ciputra Group.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik memburu rumah baru dengan banderol harga yang cukup terjangkau? Tiga perumahan rekomendasi Rumah.com ini mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Permata Puri Harmoni 2

Mencari rumah subsidi di lokasi yang mudah di akses? Maka perumahan ini bisa menjadi pertimbangan Anda. Berlokasi di Jalan Raya Cileungsi Jonggol, Permata Puri Harmoni 2 sangat dekat menjangkau ragam fasilitas publik seperti sekolah, rumah sakit dan pasar tradisional.

Jika ingin bertamasya dengan keluarga, ada Taman Buah Mekarsari dan Grand Nusa Indah Waterpark yang bisa dicapai dalam waktu 10 menit berkendara motor.

Pengembang hanya menawarkan satu pilihan tipe rumah, 23/60 dengan banderol harga Rp140 juta. Dengan desain minimalis, tata ruang dibuat semaksimal mungkin dengan muatan satu kamar tidur dan satu kamar tidur. Meski demikian, lingkungan perumahan di lengkapi dengan taman dan penjagaan 24 jam.

Grand Mekarsari Residence

Masih berlokasi di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol, ada perumahan seluas 80 hektar dengan harga yang terjangkau. Perumahan ini terdiri dari 15 klaster, dan klaster Jackfruit menjadi proyek yang tengah di pasarkan. Klaster ini nantinya akan memuat sekitar 350 unit rumah yang terdiri dari empat tipe rumah.

Dengan banderol harga mulai dari Rp400 juta, Anda bisa mendapatkan hunian satu lantai bergaya minimalis dengan tipe 30/72.

Yang menarik, meski di banderol dengan harga dibawah Rp500 jutaan, perumahan ini memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari club house yang berisi kolam renang, children playground dan fitness center, sampai dengan taman dan jogging track yang menjaga penghuni rumahnya bersemangat untuk olahraga.

Harvest City

Beralih ke Jalan Raya Transyogi Km.15, ada perumahan seluas 1050 hektar yang menawarkan fasilitas lengkap. Harvest City menawarkan hunian berkonsep kota Mandiri yang dekat dari Cibubur.

Di akhir pekan, Anda dan keluarga tak perlu pergi jauh mencari lokasi tamasya. Karena ada Water Joy yang merupakan kolam renang dan wahana air. Selain itu ada perbelanjaan bernuansa Tiongkok bernama Festival Oriental, rumah makan saung apung, dan tempat hangout bernama Harvest Box.

Jika ingin bepergian, perumahan ini juga dekat mengakses pintu tol dilengkapi dengan armada feeder busway yang mengantar ke Blok M atau Tanjung Priok.

Dengan ragam klaster yang ditawarkan, Anda bisa tinggal di Harvest City dengan merogoh kocek mulai Rp287 juta saja (tipe 29/72).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.