Sukses


Pemerintah dan Pengembang Perkuat Sinergi Jelang 2017

Selain membahas rencana lanjutan pengembangan properti nasional di tahun 2017, acara ini juga memberikan penghargaan kepada 10 pengembang.

Liputan6.com, Jakarta All Property Media Rumah.com sebagai portal media properti No. 1 di Indonesia, pada Kamis, 8 Desember, baru saja menyelenggarakan Indonesia Real Estate Summit 2016, di Jakarta.

Acara ini sendiri, menurut Wasudewan, selaku Country Manager Rumah.com, merupakan forum sinergi antara pengembang dengan stakeholder properti, antara pemerintah dan pelaku bisnis properti, guna membicarakan rencana lanjutan pengembangan properti nasional di tahun 2017.

“Rumah.com membuat forum ini didasari atas permintaan pengembang-pengembang nasional untuk saling bertemu dan berbincang seputar perkembangan properti, baik kendala yang dihadapi di tahun 2016 dan tantangan yang akan terjadi pada tahun mendatang.”

“Adapun aspek yang dibicarakan mulai dari lingkup kebijakan makro perbankan dan program pembangunan nasional, hingga pada perkembangan isu terkini seperti kepemilikan properti oleh asing,” ujar Wasudewan saat membuka acara.

(Simak juga: Perkembangan LRT dan MRT Siap Progresif Tahun 2017)

Pada acara tersebut, turut hadir Maurin Sitorus yang mewakili Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Soelaeman Soemawinata selaku Ketua DPP REI, dan panelis-panelis dari Bank Indonesia, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kamar Dagang dan Industri, Bidang Perencanaan Struktur dan Ruang, dan Pengamat properti.

Forum ini pun mendapat sambutan yang sangat baik oleh Maurin Sitorus. Menurutnya, sektor perumahan merupakan lokomotif hunian yang menunjukkan indikator kesejahteraan sebuah negara.

“Program pemerintah untuk mewujudkan ‘1 Juta Rumah’ jelas sangat memerlukan sinergi yang baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku bisnis properti dan stakeholder lainnya. Karenanya forum ini diharapkan bisa meningkatkan perkembangan properti guna memenuhi kebutuhan dasar hunian untuk semua kalangan,” sambut Maurin.

Pada forum tersebut, selain adanya pemaparan dari panelis juga dilakukan pemberian apresiasi kemitraan kepada 10 pengembang nasional yang dinilai progresif terhadap penggunaan teknologi untuk penjualan properti yang dipersembahkan oleh Rumah.com. Dan berikut adalah 10 pengembang nasional yang berhasil meraih penghargaan:

  • Best Campaign of The Year – SYHNTHESIS – PT. Synthesis Karya Pratama.
  • Developer of the Year – Metland – PT. Metropolitan Land Tbk.
  • Best Digital Strategy of The Year – Jababeka – Jababeka Residence.
  • Most Innovative Developer of The Year – Kopelland – PT. Kopel Lahan Andalan.
  • Most Creative Developer of The Year – Kingland – PT. Hongkong Kingland.
  • Best Digital Initiative of The Year – AJP Group.
  • Best Performing Marketing Campaign of the Year – POLLUX – Pollux Properties Indonesia.
  • Best State Owned Developer of The Year – Adhi Persada – PT. Adhi Persada Properties.
  • Best Digital Team of The Year – Wilsor Group.
  • Most Inspiring Developer – Agung Podomoro – PT. Agung Podomoro Land Tbk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini