Sukses


Ingin Bahagia? Tinggalah di Apartemen!

Menempati apartemen di Depok sebenarnya memiliki keuntungan, terutama bagi Anda yang memiliki rutinitas tinggi seperti di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Menempati apartemen di Depok sebenarnya memiliki keuntungan, terutama bagi Anda yang memiliki rutinitas tinggi seperti di Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya.

Ditinjau dari segi lokasi, Depok merupakan salah satu wilayah yang sangat dekat dengan Jakarta. Bahkan apabila Anda dari Margonda – jantungnya Kota Depok – menuju Selatan Jakarta bisa ditempuh selama 10-15 menit saja.

Tidak heran bila banyak kaum urban dan commuter mencari hunian di area Kota Depok. Selain dekat Jakarta, Depok kini sudah mulai maju. Hal itu ditandai dengan maraknya area komersial, pusat perbelanjaan, dan fasilitas hiburan yang lengkap.

Bayangkan saja, di kota yang memiliki luas wilayah 200,3km2 ini terdapat enam mal dengan lima bioskop. Kelima bioskop tersebut ternyata menjadi daya tarik hiburan bagi masyarakat Depok dan sejumlah perbatasan wilayah lain seperti Citayam dan Cibinong.

Selain mal dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya, Depok juga cukup dikenal sebagai kota kuliner. Bahkan, di sepanjang Jalan Margonda nyaris tanpa lahan kosong oleh rumah toko (ruko) yang menjajakan kuliner.

Akibat banyaknya pilihan tempat-tempat hiburan di Depok, maka imbasnya lalu lintas saat akhir pekan kerap padat. Ironisnya, dengan kepadatan lalu lintas tersebut tidak lantas menghambat pembangunan hunian vertikal seperti apartemen di sana.

Dani Durani, General Manager PT. Agung Multi Berjaya selaku pengembang dari Apartemen Atlanta Residence mengatakan potensi apartemen di Depok cukup menjanjikan. Bahkan menurutnya, keberadaan apartemen bisa menjadi solusi kemacetan yang kerap terjadi di Depok.

(Simak juga: Apartemen Atlanta Residence)

“Pembangunan apartemen di Margonda sengaja banyak dibangun atas dasar permintaan pasar yang sepertinya sudah mulai lelah untuk bermacet-macet di jalan. Tinggal di apartemen yang berlokasi di Margonda cukup menguntungkan penghuni baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk upaya investasi jangka panjang,” ujar Dani seperti dilansir laman Rumah.com.

Hal senada juga disampaikan Tania Fatimah Lubis, Marketing Manager Adhigrya Pangestu selaku pengelola Female Apartemen.

“Penghuni apartemen di Margonda kini sudah mulai bervariasi. Tidak hanya mahasiswa, tetapi juga pekerja yang memiliki akses transportasi cepat seperti commuter line. Tentu saja menggunakan comuter line akan jauh lebih cepat, mudah, dan nyaman dibandingkan menempuh kemacetan di jalan,” ujar Tania.

Meninjau fasilitas pada hunian apartemen di Depok, nampaknya menjadi daya pikat tersendiri bagi para calon penghuninya.

“Akan ada banyak sekali fasilitas pendukung yang disediakan pengembang. Mulai dari fasilitas kesehatan, kebugaran, hingga faktor keamanan yang mungkin tidak dimiliki oleh rumah tapak lainnya. Tidak heran bila penghuni apartemen jauh lebih senang”

(Simak juga: Ulasan Female Apartemen klik di sini)

“Ibarat jargon anak muda masa kini yang mengatakan ‘work hard, play hard’. Penghuni apartemen cenderung lebih memiliki gaya hidup yang tidak mau ribet. Kalau mau belanja tinggal melangkah saja. Atau ingin hang-out dengan mudahnya mereka bisa mengunjungi satu kafe dengan kafe lain dengan rentan waktu yang tidak terlalu lama. Dan ini yang sulit dirasakan oleh penghuni rumah tapak,” katanya.

Berbicara apartemen tentu tidak afdhol jika tidak membahas investasi. Kenaikan harga properti untuk unit apartemen di Depok, khususnya di Margonda juga mengalami kenaikan yang positif. Berdasarkan project review yang dilakukan Rumah.com, satu apartemen bisa meraih keinakan sebesar 10% – 20% setiap tahunnya.

Beberapa apartemen yang mengalami kenaikan dikarenakan dekat dengan pusat pendidikan tinggi. Selain itu juga dekat dengan mal dan akses commuter line. Dua faktor tersebut paling banyak dicari oleh konsumen dari luar Depok.

Tidak hanya bagi mahasiswa, tetapi juga bagi pekerja yang memiliki rutinitas di Jakarta, Bogor, dan Tangerang. Selain commuter line, akses tol seperti Cinere – Jagorawi siap memudahkan perjalanan menuju luar Depok.

“Lokasi tol itu sendiri tidak jauh dari wilayah Margonda. Sehingga, bisa dibayangkan betapa tingginya animo masyarakat untuk berinvestasi apartemen di Depok,” kata Dani Durani.

(Simak juga: Daftar Apartemen di Margonda klik di sini)

Foto: Pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.