Sukses


Developer Lokal Ramaikan Pasar Properti Purbalingga

Dengan daya beli masyarakat yang mumpuni, dan rencana dibangunnya Bandara Komersial Wirasaba, tak ada salahnya berinvestasi di kota ini.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan properti, seperti perumahan baru kini tak hanya terpusat di kota-kota besar saja. Beberapa kabupaten di Jawa Tengah, seperti Purbalingga tak ingin ketinggalan momennya. Kabupaten yang terletak di antara Banjarnegara, Banyumas dan Pemalang ini mulai di ramaikan dengan tren hunian bergaya klaster yang di garap oleh developer.

Meski kehadiran proyek properti, seperti high rise building belum nampak di kabupaten ini, namun denyut perekonomian berjalan dengan cukup dinamis. Ada beberapa pabrik industri yang menyokong perekomian Purbalingga. Mulai dari industri olahan rambut seperti bulu mata dan rambut palsu, sampai dengan industri knalpot sebagai alternatif suku cadang murah.

Selain pabrik industri, sektor pariwisata juga menjadi daya tarik investasi di kota berjuluk seribu curug ini. Wisata alam yang paling terkenal ialah “Gua Lawa” dan Pendakian Gunung Slamet yang terdapat di Kecamatan Karangreja. Selain itu ada juga Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) yang dilengkapi arena bermain dan kolam arus, arung jeram dan lain sebagainya.

Dengan aktivitas warga yang ramai serta daya beli masyarakat yang mumpuni, tak ada salahnya mencoba peruntungan investasi di kota ini. Apalagi setelah Pemerintah berencana mendirikan Bandara Komersial Wirasaba di Kecamatan Bukateja, Purbalingga.

Bandara tersebut sebelumnya ialah Lapangan Udara (Lanud) TNI AU yang ditingkatkan statusnya menjadi bandara komersial sesuai dengan ketetapan Peraturan Presiden (perpres). Pembangunan bandara Wirasaba rencananya akan dijadwalkan awal 2017. Jika sudah beroperasi, maka akses transportasi menuju kota ini akan semakin lengkap dan meningkatkan prospek properti di sekitar area.

Graha Millenium City

Tertarik berinvestasi di Purbalingga? Beberapa pengembang lokal rekomendasi Rumah.com sudah siap membidik pusat kota sebagai area garapannya. Di Kalimanah ada beberapa perumahan baru yang menarik untuk dipilih sebagai hunian tinggal, salah satunya Grand Millenium City.

Mengklaim sebagai perumahan termewah di wilayah Purbalingga, pengembang ASA Group mendesain Grand Millenium City dengan beberapa fasilitas penunjang. Mulai dari arena bermain, kolam renang, sekuriti 24 jam, taman dan sistem satu gerbang pintu.

Lokasinya yang berada di jalan Mayjen Sungkono, dekat menjangkau beberapa fasilitas publik. Seperti Pasar Modern Segamas (50 meter), RS Harapan Ibu & RS Nirmala (100 meter), Terminal Bus (100 meter) dan alun-alun Purbalingga (750 meter).

Dengan spesifikasi bangunan yang berkualitas, harga per unitnya di banderol mulai dari Rp695 juta untuk tipe 90/105 sampai dengan Rp1 miliar untuk tipe 140/140.

Griya Satria Purbalingga

Perumahan populer lain di kawasan Kalimanah ialah Griya Satria Purbalinga. Berlokasi di jalan Ahmad Yani No.26, lingkungan perumahan ini di lengkapi dengan fasilitas musala dan pos penjagaan 24 jam.

Di garap oleh pengembang PT Bina Agung Damar Buana, perumahan ini terdiri dari dua tipe perumahan, 40/90 dan 40/72, harganya dibanderol mulai dari Rp 185 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini