Sukses


Hunian Miliaran Rupiah Ciledug Masih Banyak Dicari oleh Investor

Tahun 2017, Tangerang Banten akan semakin diminati oleh pencari hunian. Riset Rumah.com pun menunjukkan area ini menduduki peringkat pertama

Liputan6.com, Jakarta Sebagai kota penyangga Jakarta, Tangerang Banten nyatanya semakin diminati oleh pencari hunian di tahun 2017. Riset Rumah.com menunjukkan, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan menduduki peringkat pertama terbanyak yang dilirik oleh para pencari rumah baru.

Grace Maulidia, Head of HR Rumah.com mengatakan leads atau prospek konsumen secara digital ada sebanyak 1000 orang. Seribu calon konsumen tersebut mencari rumah dengan kisaran harga sekitar Rp100 juta – Rp500 juta.

“Sedangkan pada data tersebut periode Oktober 2016, data nyata yang diperoleh berdasarkan pengamatan kami, untuk rumah seharga Rp100 juta – Rp500 juta ada sebanyak 20.000 orang.”

“Rumah seharga Rp500 juta – Rp900 juta sebanyak 19.000 orang, dan untuk harga rumah antara Rp1 miliar – Rp2 miliar ditaksir paling tinggi yakni ada sebanyak 32.000,” kata Grace saat dijumpai pada acara The Real Estate Executive, Kamis (1/12/2016).

Salah satu wilayah di Tangerang yang memiliki potensi investasi properti menarik adalah Ciledug. Mengulik tentang Kawasan Ciledug, Tangerang, Agung Hadi Tjahjanto selaku Direktur Utama PT. Bhakti Agung Propertindo, mengakui bahwa perkembang properti di Cileduug cukup menarik. Menurutnya, pembangunan infrastruktur baru akan membawa angin segar demi perbaikan wilayah ini.

“Kita semua tahu, Ciledug ini wilayah yang kerap macet. Tapi dari macet itu saya melihat ada peluang positif. Artinya, ada perputaran uang di sana. Lebih rincinya, ada potensi bisnis yang baik.”

“Adanya pembangunan infrastruktur seperti pembangunan Flyover Tendean – Ciledug yang sudah 75 persen rampung ini diharapkan mampu mengatasi kemacetan. Belum lagi adanya rencana pembangunan akses jalan dari Ciledug menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Jika sudah jadi, ini akan kian menjadikan harga properti akan tinggi,” ujar Agung seperti dilansir dari laman Rumah.com.

Harga tanah di Ciledug sendiri sudah tergolong tinggi yakni Rp10 juta-an per meter persegi. Jika Anda hendak berinvestasi properti, tidak ada salahnya untuk membidik salah satu hunian berikut, yang berlokasi di Ciledug Tangerang:

Perumahan Regis-8 Residence

Perumahan Regis-8 Residence.

Perumahan ini berada di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 3 Caplin Ciledug Tangerang. Ditinjau dari lokasi, perumahan ini memiliki keunggulan, yakni sangat mudah dijangkau melalui akses tol JORR W2 Ulujami.

Melalui tol tersebut, Anda akan mudah untuk menghubungkan area Jakarta – Merak, Jakarta – Serpong, Jagorawi dan Cikampek.

Selain ‘kaya’ akan akses jalan, di sekitar perumahan juga terdapat sejumlah fasilitas umum seperti pendidikan, kesehatan, dan pusat perbelanjaan. Jadi, Anda tidak perlu risau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda dan keluarga.

Berdasarkan project review yang dilakukan Rumah.com, harga rumah ini dibanderol sebesar Rp1,2 miliar – Rp1,42 miliar.

(Simak juga: Ulasan Lengkap Perumahan Regis-8 Residence)

Green Cleosa Apartemen

Apartemen Green Cleosa yang siap melakukan ground breaking.

Selain perumahan, hunian high-rise seperti apartemen juga turut menjadi bidikan pencari konsumen. Apartemen ini berada di jantung pusat Ciledug, yakni Jalan Raden Fatah Sudimara.

Harga yang ditawarkan juga masih terjangkau yakni berkisar Rp195 juta – Rp457,6 juta. Bahkan konsep hunian ini juga unik karena selain residensial terdapat juga area komersial seperti hotel dan pusat pendidikan Sekolah Tinggi Kesehatan.

Adanya area komersial dan pusat pendidikan tersebut, mendorong potensi yield yang tinggi. Yield bisa ditinjau dari harga sewa unit apartemen dengan kisaran harga Rp3 juta – Rp5 juta per bulan.

(Simak juga: Daftar Rumah di Ciledug klik di sini)

Foto: Pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.