Sukses

Mau Apartemen Rp200 Jutaan di Tangerang?

Liputan6.com, Jakarta Apartemen dewasa ini tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat tinggal saja, melainkan juga sarana berinvestasi yang prospektif. Bagaimana tidak, dibanding rumah tapak, apartemen dinilai lebih mampu mengembalikan hasil capital rate tinggi (7%-10%).

Dengan risiko kekosongan unit yang rendah, maka income yang datang dari sewa unit pun otomatis menjadi lancar. Hal ini tentu saja membuat capital rate-nya tinggi, di atas capital rate rumah sewa.

Rerata capital rate pun bisa lebih tinggi diatas kisaran, bila apartemen berada di area dengan permintaan tinggi. Untuk itu, memulai investasi apartemen sangat disarankan membidik lokasi di sun rise area.

Istilah ini merupakan sebutan bagi kawasan dengan prospek cerah di lima tahun ke depan. Potensi cerah itu ditandai oleh tingkat pertumbuhan harga tanah yang melebihi rata-rata kenaikan harga pada umumnya, atau keberadaan fasilitas lengkap dan akses yang mudah.

Di kawasan yang tengah berkembang ini, pertumbuhan apartemen lazim silih berganti hadir. Seperti salah satunya di Kota Tangerang yang mulai dijamah pengembang besar dengan skala pembangunan hunian vertikal.

Contoh nyata yang hadir adalah Lumina City. Kawasan superblok yang terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan, hotel, dan ruko ini dikembangkan oleh PT Indoserena Dwimakmur.

Dengan tagline Celebrating Live and Play, Lumina City akan menjadi sebuah ikon baru sebagai kota satelit di Tangerang, di mana para penghuninya dapat merasa nyaman dan aman tinggal di sana. Fasilitas yang ada mencakup kolam renang, taman tropis, club house, hingga trek joging.

Menariknya, kawasan ini dilengkapi shuttle bus ke Stasiun Kota Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta di setiap jamnya.

Soal harga, unit apartemen tipe studio dengan luas bangunan 21.58m2 dipasarkan Rp239 Juta. Sementara tipe one bedroom dijual Rp335 Juta.

Lumina City

Dekat Bandara dan Terminal

Bila gemar bepergian ke luar kota baik itu untuk urusan bisnis atau liburan pribadi, mencari hunian dekat bandara perlu diprioritaskan. Beruntung ada H Residence at Soetta yang bisa memfasilitasi kebutuhan itu.

Apartemen garapan PT HK Realtindo ini menyediakan tipe studio seharga Rp300 Juta. Unitnya bisa dimiliki dengan membayar DP sebesar Rp90 Juta (30%). Untuk cicilannya, bisa diangsur selama 15 tahun dengan nominal Rp2,161 Juta.

Tak lengkap rasanya apartemen tanpa sarana mumpuni. Oleh karenanya, pengembang menyediakan kolam renang anak dan dewasa, pusat kebugaran, ruang serbaguna, taman, area komersial, hingga lahan parkir memadai.

H Residence at Soetta

Jika H Residence at Soetta dekat bandara, lain halnya dengan Green Cleosa Apartment. Apartemen ini justru menawarkan jarak singkat dengan Terminal Lembang (550 meter).

Green Cleosa Apartment merupakan apartemen kelas menengah atas yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar. Tersedia dua tower apartemen, satu tower kondotel, dan satu gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES).

Mengusung konsep Green Living Rooftop Garden, pada bagian atas tower terdapat kolam renang dan bar outdoor.

Sumber: Rumah.com

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua