Sukses


Membuat Papan ‘Mood’ di Rumah Ternyata Banyak Manfaatnya

Papan ‘mood’ yang dibuat dari aktivitas menggunting dan menempel ternyata dapat memperbaiki kualitas hidup Anda. Simak juga manfaat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda masih menjadi anak-anak atau remaja, yang namanya aktivitas menggunting dan menempel bisa jadi adalah salah satu kegiatan favorit Anda. Ya, aktivitas ini memang menyenangkan dan dulu memang biasa dikerjakan sebagai tugas sekolah.

Nah, papan ‘mood’ yang dibuat dari aktivitas menggunting dan menempel ternyata dapat memperbaiki kualitas hidup Anda, loh! Serunya lagi, papan ‘mood’ bahkan juga bisa digunakan sebagai sarana untuk mempresentasikan produk kepada klien juga.

Selain itu cocok juga untuk bisnis desain interior atau pakaian, pembuat event, dan lain-lain. Simak apa saja manfaat membuat papan ‘mood’ lainnya seperti yang disusun oleh Rumah.com.

Mengalirkan kreativitas
Bila Anda seseorang penulis novel dan kesulitan menentukan sebuah karakter, cara ini bisa dicoba dengan membuat kolase gambar-gambar ide.

Kreativitas adalah sesuatu yang terdengar mudah namun terkadang sulit didapat. Sebuah papan ‘mood’ dapat membantu menyelesaikan proyek apapun yang sedang Anda kerjakan saat ini. Bila Anda seseorang penulis novel dan kesulitan menentukan sebuah karakter, cara ini bisa dicoba dengan membuat kolase gambar-gambar ide.

Membantu perencanaan
Sebuah papan ‘mood’ bisa menjadi perlengkapan yang sesuai untuk membantu perencanaan Anda. Baik itu liburan, pernikahan, menu makanan mingguan, atau apapun hal lain yang perlu direncanakan dengan baik.

Mengomunikasikan ide yang ada di kepala
Papan ini akan membantu menunjukkan ide dengan cara yang lebih kreatif dan menarik.

Terkadang Anda memiliki banyak ide di kepala namun kesulitan untuk menjelaskannya dalam kata-kata. Dengan papan ‘mood’ Anda tidak perlu menuliskannya, cukup menggunting dan menempelkan konten yang sesuai dengan di pikiran Anda .

Jadi papan ini akan membantu menunjukkan ide dengan cara yang lebih kreatif dan menarik.

Menghilangkan rasa bosan
Ketika di luar hujan, membuat papan ‘mood’ bisa menjadi pilihan aktivitas yang baik sehingga Anda akan tetap merasa produktif daripada hanya sekedar tiduran dan menonton televisi.

Jika bingung ingin membuat papan dengan tema apa, cobalah dengan memvisualisasikan apa saja yang menjadi impian Anda selama ini. Situs Huffington Post juga pernah menuliskan bahwa memisualisasikan sesuatu adalah salah satu latihan pikiran yang terkuat.

Membantu mengorganisir segala sesuatu
Sebuah papan ‘mood’ bisa dibuat untuk apapun : tujuan karir, mimpi dan harapan, pesta ulang tahun, dan bahkan desain interior rumah. Membuat papan dan meletakkannya di area spesifik yang ingin dirubah juga akan membantu Anda fokus kepada langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Jika Anda berencana membuat bisnis kecil seperti membuka kedai kopi, bisa juga dimulai dengan membuat kolase dari warna, gambar perabotan dan juga desain yang akan digunakan.

Simak juga: Lokasi Rumah Strategis? Manfaatkan untuk Usaha!

Membantu Anda menjauhkan diri dari gadget
Melalui situs Huffington Post telah dilakukan riset yang menyatakan bahwa banyak orang yang mengidap ‘nomophobia’ yaitu rasa ketakutan ketika tidak memegang telepon genggam. Jadi matikan televisi, letakkan telepon genggam di tempat yang jauh, dan nikmati waktu tanpa teknologi sejenak dengan papan ‘mood’ ini.

Menjadi karya seni di rumah
Ingin membeli sebuah karya seni untuk diletakkan di rumah namun terasa terlalu mahal? Cobalah buat dari papan ‘mood’ yang telah Anda buat. Letakkan di dinding papan mana yang paling menggambarkan ambisi dan mimpi-mimpi yang dimiliki.

Foto: Bustle.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.