Sukses

Rahasia Investor Domestik Beli Rumah di Bali

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang meragukan keindahan Pulau Dewata. Bahkan, pulau yang sempat menjadi lokasi syuting film nominasi Oscar bertajuk ‘Eat, Pray, Love’ juga kerap menjadi daya tarik sejumlah selebritis Hollywood untuk berlibur di pulau ini.

Ya, keindahan Bali ternyata bisa berpengaruh terhadap perkembangan properti di sana. Tidak hanya bagi pasar domestik, bahkan internasional kini sudah mulai bersiap membeli properti di Bali.

Terje H. Nilsen, Agen Properti dari Seven Stone Indonesia menuturkan sebanyak 65% – 70% daerah Bali Selatan sudah menjadi incaran para investor domestik. Ada hal yang cukup mengejutkan dari penuturan Terje.

Ia pun mengungkap, ternyata salah satu alasan investor domestik mencari properti di Bali Selatan adalah karena di lokasi tersebut sudah mulai banyak berdiri sekolah internasional.

“Kebanyakan investor domestik sudah bisa memprediksi potensi properti di Indonesia yang mulai menyasar Warga Negara Asing (WNA) yang hendak membeli properti dan tinggal di Indonesia. Sehingga, sekolah internasional dianggap sebagai modal utama pertimbangan mereka untuk ‘menanamkan’ investasi,” kata Terje seperti dilansir dari laman Rumah.com.

(Simak juga: Daftar Perumahan di Bali)

Berdasarkan penelusuran Rumah.com, beberapa sekolah internasional yang ada di Bali Selatan antara lain, Canggu Community School, Ecole International Francaise De Bali, dan Bali International School.

Adanya fasilitas umum dengan taraf internasional tersebut ternyata berdampak positif bagi harga properti seperti harga tanah.

“Harga tanah di Canggu saat ini sudah berkisar Rp800 juta – Rp1 miliar per 100 meter persegi. Sedangkan untuk harga bangunan sudah berkisar Rp10 juta – Rp12 juta per meter persegi. Sedangkan untuk wilayah Sanur harga tanah sekitar Rp700 juta – Rp1 miliar per 100 meter persegi,” papar Terje.

Selain adanya sekolah bertaraf internasional, faktor penunjang lainnya adalah wilayahnya yang masih natural dan tidak terlalu padat. Sehingga kondisi jalanannya pun tidak terlalu padat seperti wilayah lain.

Berikut ini daftar perumahan di Bali Selatan yang bisa Anda pilih sebagai investasi yang menarik:

1 dari 3 halaman

Bali Harmoni Tibubeneng Villas, Canggu, Bali

Halaman depan untuk bersantai dengan dua kursi tidur. Di sini Anda bisa bersantai sembari membaca koran pagi, atau bahkan berselancar internet untuk mengecek perkembangan bisnis Anda.

Canggu merupakan lokasi pariwisata Bali. Suasana alam yang indah serta udara yang masihs ejuk menjadikan lokasi ini kian favorit bagi investor domestik dan asing.

Menurut project review yang dilakukan Rumah.com, wilayah Canggu digadang-gadang akan menjadi ‘next Seminyak’.

Alasannya, karena karakteristiknya banyak terdapat pantai. Infrastruktur di wilayah Canggu kini juga mulai digarap serius oleh Pemkab Badung, bahkan kabarnya kini santer terdengar akan dibangun jalan baru yang disebut sebagai jalur lingkar selatan Badung. Jalur ini akan menghubungkan wilayah Nusa Dua hingga Canggu.

Proyek yang kini masih dalam tahap pembebasan lahan ini dianggap mendesak karena lokasi ini menjadi wilayah jalur alternatif.

Disamping itu, kemajuan pariwisata di wilayah Kuta Utara juga turut mendorong pemerintah menambah fasilitas untuk wisatawan, salah satunya adalah pembuatan jalan baru.

Wilayah Canggu kini juga makin ramai karena jalur ini adalah jalur alternatif yang bisa menghubungkan ke sejumlah tempat wisata terkenal di Bali seperti misalnya menuju Tanah Lot, Tabanan.

(Simak juga: Ulasan Lengkap Bali Harmoni Tibubeneng Villas, Canggu Bali klik di sini)

2 dari 3 halaman

Nusa Dua Highland, Badung

Tampak fasad Tipe Gazebo. Sesuai namanya, terdapat gazebo, yang ditempatkan di balkon lantai dua.

Perumahan yang bisa menjangkau pantai selama 30 menit ini, memiliki konsep rumah modern berciri khas Bali internasional. Terutama pada bagian eksterior rumah dengan berbagai ukiran, jenis atap rumah, dan gazebo di teras rumah.

Di sekitar perumahan juga terdapat banyak obyek wisata yang kerap disambangi wisatawan domestik dan mancanegara seperti Puja Mandala, Bali Tourism Developement Corporation, Pantai Pandawa, dan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

(Simak juga: Ulasan Lengkap Nusa Dua Highland, Badung klik di sini)

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua