Sukses

Cara Praktis Buat Ruangan Agar Lebih Lega

Liputan6.com, Jakarta Ruangan sempit kerap menjadi masalah sebagian besar orang. Tidak berlaku untuk rumah tipe mungil saja, ruangan sempit juga bisa disebabkan oleh penataan perabot yang salah. Lupakan renovasi besar-besaran karena ternyata, ada trik sederhana yang bisa Anda coba untuk memberi sentuhan visual yang positif di dalam rumah.

Ya! Cukup dengan memainkan warna secara kreatif di dinding, ternyata bisa memberikan dampak besar terhadap kesan ruangan keseluruhan. Simak tujuh cara berikut ini, di kutip dari Rumah.com

Tak banyak orang yang berani mengaplikasikan warna hijau gelap ke dalam ruangan. Padahal sentuhan pada salah satu sisi dinding ruang secara keseluruhan (hingga rangka dan pintu) bisa membuat area menjadi terlihat luas. Efek positif lain yang di bawa warna ini adalah rasa tenang dan menyatu dengan alam.

Masih bermain dengan warna gelap, kali ini Anda bisa pilih warna hitam atau biru gelap untuk menerangkan area ruang tamu. Jika ingin menata koleksi buku yang menumpuk, buat tangga rak buku dan beri warna yang senada dengan cat dinding. Dengan begitu, rak buku terlihat menghilang dan deretan buku terkesan menyatu dengan dinding,

Trik “menghilangkan” perabot lain bisa Anda terapkan di kamar tidur. Dengan dominasi warna putih, Buat warna cat dinding dan lemari baju menjadi senada. Agar lebih maksimal menghemat ruang, desain tinggi lemari menyentuh langit-langit kamar tidur.

Hampir sama dengan trik sebelumnya, warna cat yang gelap bisa “menenggelamkan” perabot besar di rumah Anda dengan mudah. Caranya cukup cat dua kabinet dengan warna senada dengan dinding dan letakkan sofa di bagian tengah sebagai pusat perhatian.

Tidak punya laci nakas di kamar tidur, tapi butuh meja untuk meletakkan barang? Anda bisa menyulap kursi sederhana ini menjadi perabot “customized” yang sempurna. Caranya? Tentu saja dengan melapisi permukaan kursi dengan warna cat abu-abu, senada dengan warna cat dinding kamar.

Selamat mencoba!

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua