Sukses

Dampak Kemenangan Trump, Demo 2 Desember, Bagi Sektor Properti

Liputan6.com, Jakarta Donald Trump yang baru saja terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat sejatinya merupakan pebisnis yang fokus pada bidang properti. Ekspansi portofolio properti Trump pun tidak hanya tersebar di AS saja tapi juga di tanah air, Trump International Hotel Lido yang berlokasi di kota hujan, Bogor, Jawa Barat. Dan kemenangan Trump ini besar kemungkinan juga akan berimbas pada pasar properti di Indonesia.

Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan, ‎aksi demo yang rencananya akan berlangsung di Jakarta pada Jumat, 2 Desember, tentunya akan berdampak negatif terhadap industri properti. Sebab konflik yang terjadi melibatkan banyak orang sehinga dipastikan dapat mempengaruhi turunnya penjualan properti.

Dan berikut adalah 5 berita terpopuler Rumah.com pada Minggu keempat November 2016. Simak artikel lengkapnya:

1. Efek Kemenangan Trump Bagi Pasar Properti Indonesia
Ekspansi portofolio properti Trump pun tidak hanya tersebar di AS saja tapi juga di tanah air, Trump International Hotel Lido yang berlokasi di kota hujan, Bogor, Jawa Barat.

Mengomentari kemenangan Trump sebagai presiden ke-45, Country Manager Rumah.com, Wasudewan mengungkapkan, “Pasar real estate Indonesia dan negara Asia Tenggara lain kemungkinan bisa tumbuh secara perlahan atau bahkan merosot.”

“Mengapa ada potensi turun? Ini disebabkan kecenderungan investor yang mengadopsi trik wait and see untuk menganalisis bakal kebijakan baru di Amerika Serikat,” tukasnya.

2. Demo 2 Desember Bisa Berimbas Pada Penjualan Properti
Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan, ‎aksi demo yang akan berlangsung di Jakarta tentunya akan berdampak negatif terhadap pelaku industri properti. Sebab konflik yang terjadi melibatkan banyak orang dan di pastikan menurunkan penjualan properti.

“‎Penjualan turun karena kepastian keamanan maupun politik menjadi pukulan bagi pembeli terhadap properti. Data pasti penurunan belum ada, tapi saya dapat laporan dari anggota terutama di DKI Jakarta,” tuturnya.

Menurut Eddy, saat ini banyak dari investor atau calon pembeli properti menaham diri untuk melakukan pembelian. Hal itu lantaran adanya kekhawatiran situasi yang tidak kondusif saat berlangsungnya aksi demo.

3. Tinggal di Rumah Minimalis Ternyata Lebih Sehat
Rumah berdesain minimalis sesungguhnya mampu meminimalisir kondisi rumah yang berantakan, mengingat sifat sederhananya memungkinkan rumah lebih mudah diatur.

The Journal of Social and Personal Relationships menyebut pekerjaan rumah tangga yang berantakan sangat berperan besar terhadap rasa stres di diri anggota keluarga (suami, istri, dan anak). Terlebih jika orangtua bekerja, maka bisa menyebabkan mereka tertekan akan keadaan tersebut.

Simak juga: Desain Manis Powder Room di Rumah Minimalis

Rumah berdesain minimalis sesungguhnya mampu meminimalisir kondisi rumah yang berantakan, mengingat sifat sederhananya memungkinkan rumah lebih mudah diatur. Dan setidaknya ada 3 manfaat yang bisa di dapat seperti ketenangan dan kenyamanan, mampu berpikir positif, dan yang terpenting mampu meminimalisir sumber penyakit.

4. Langkah Cerdas Saat Terbelit Cicilan KPR
Beritahu kondisi keuangan Anda yang tengah pailit sehingga komunikasi dengan pihak bank tetap berjalan lancar.

Kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari kenaikan pendapatan rutin sering menjadi alasan utama orang sehingga kesulitan untuk membayar cicilan KPR rumahnya. Sebagian orang bahkan ada yang sampai menyerah hingga akhirnya melakukan over kredit ke pihak ketiga.

Padahal Anda bisa mencoba beberapa cara agar angsuran KPR Anda tetap aman. Hal pertama yang dapat Anda lakukan ialah menghubungi pihak kreditur. Beritahu kondisi keuangan Anda yang tengah pailit sehingga komunikasi dengan pihak bank tetap berjalan lancar. Dan tentu saja diikuti sejumlah langkah yang pada akhirnya dapat meringankan beban Anda.

5. Biaya Ekstra Tinggal di Apartemen yang Harus Anda Ketahui
Artikel populerArtikel populer
Berbeda dengan tinggal di rumah, hunian vertikal di kelilingi oleh fasilitas lengkap yang memerlukan biaya perawatan.

Apartemen kini mulai dilirik banyak orang sebagai alternatif tempat tinggal kaum urban. Selain lokasinya yang strategis dan mudah menjangkau pusat aktivitas sehari-hari, perawatan bangunannya juga terbilang lebih praktis ketimbang tinggal di rumah tapak. Namun, tahukah Anda bahwa ada pengeluaran bulanan yang harus dibayar setiap bulan?

Ya, berbeda dengan tinggal di rumah, hunian vertikal di kelilingi oleh fasilitas lengkap yang memerlukan biaya perawatan. Biaya ini tidak hanya berlaku untuk apartemen mewah saja, namun untuk apartemen menengah ke bawah. Ketahui beberapa jenis pengeluaran yang harus Anda persiapkan.

 

Foto: Rumah.com

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua