Sukses

Apartemen Favorit di Sepanjang Tepi Sungai Cisadane Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan properti di Kota Tangerang semakin cerah. Hai ini terlihat dari harga kavling yang terus meningkat secara signifikan. Sebagai informasi, harga lahan di Karawaci sudah mencapai Rp25 juta per meter persegi. Meski demikian, segmen pasarnya bervariasi, dari rumah mewah sampai rumah murah laris dicari konsumen.

Ada beberapa faktor yang mendorong tren positif ini. Mulai dari hadirnya pengembang besar yang mendirikan proyek berskala kota mandiri, sampai dengan fasilitas publik yang di dukung dengan akses infrastruktur seperti jalan tol dan commuter line.

Perkembangan kawasan Tangerang, memang tidak terlepas dari kontribusi beberapa pengembang besar yang pertama menancapkan kiprahnya di kota ini. Sebut saja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Modernland Tbk. Setelah itu, beberapa pengembang ternama baru bermunculan mendirikan proyek hunian jangkung dan superblok di sepanjang area sungai Cisadane.

Sebagai salah satu sungai terbesar di Tangerang, sungai Cisadane memang punya peranan penting dalam sistem drainase kota. Bahkan untuk kaum Tionghoa, sungai ini dipercaya memberikan keberuntungan atau hoki untuk mengembangkan bisnis.

Ilustrasi superblok H Residence at Soetta

Salah satu yang menarik untuk di simak ialah superblok H Residence at Soetta yang merupakan karya developer PT HK Realtindo (PT Hutama Karya). Superblok ini terdiri dari apartemen, hotel dan deretan ruko.

Dengan harga yang relatif masih terjangkau, mulai Rp300 juta sampai Rp900 juta, hunian vertikal ini punya lokasi strategis di tepi jalan KS. Tubun.

Ada beberapa fasilitas transportasi publik yang lokasinya relatif dekat dari hunian, mulai dari Bandara Soekarno Hatta, Stasiun Commuter Line Tangerang dan pintu tol Jakarta-Merak.



Selain itu, beberapa fasilitas di dalam lingkungan apartemen juga terbilang lengkap. Mulai dari kolam renang anak dan dewasa, jogging track, pusat kebugaran, taman, ruang serba guna berkapasitas 300 orang, hotel dan area komersial.

Nantinya deretan kios ruko akan di isi oleh tenant seperti kafe, restoran, minimarket, ATM Center, dan lain sebagainya. Fasilitas parkir juga cukup menunjang kebutuhan penghuni apartemen.

Model apartemen loft di TreePark City

Selain itu ada pula Pohon Grup yang mendirikan proyek superblok TreePark City. Apartemen ini merupakan bagian dari proyek Medium-sized block seluas 2,3 hektar. Dari tepi jalan Anda bisa melihat enam tower apartemen yang didesain modern berpadu dengan kawasan ruang terbuka hijau seluas 2000 meter.

Ada beberapa hal yang menarik dari apartemen ini. Pertama, sistem kepemilikan co ownership, yaitu satu unit apartemen bisa dimiliki lebih dari satu orang dalam sertifikat yang sama. Ini adalah strategi pengembang untuk menyerap lebih banyak pembeli dengan angsuran yang ringan.

Kedua, TreePark City menawarkan model hunian loft yang cocok ditempati oleh pekerja yang mobile. Apartemen tipe loft sangat pas untuk mereka yang ingin mengombinasi kegiatan bekerja dan istirahat yang terpisah oleh dua lantai.

Menargetkan pangsa kelas menengah, harga per unitnya di banderol mulai dari Rp16 juta per meter persegi.

Proyek Kota Ayodhya

Pengembang Alam Sutera Group juga tak ingin ketinggalan menjajal peruntungan bisnis di sepanjang sungai Cisadane ini. Sebuah proyek superblok bernama Kota Ayodhya dikembangkan dengan target kalangan pekerja di sekitar pabrik Tangerang. Kawasan terintegrasi ini memiliki luas kurang lebih 15,5 hektar dan total 16 menara bangunan.

Bertempat tinggal di Ayodhya Residence, Anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas yang telah disediakan untuk penghuni. Mulai dari kolam renang dewasa dan anak, lapangan basket, taman bermain anak, athletic playground, hingga sistem keamanan 24 jam.

Jika ingin bepergian keluar tanpa kendaraan pribadi, Anda juga bisa mencoba layanan Shuttle Bus dari dan ke kawasan Alam Sutera. Untuk harga, pengembang menawarkan price list mulai dari Rp300 jutaan untuk unit studio.

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua