Sukses

Di Tengah Melambatnya Pasar, Kopelland Dongkrak Penjualan

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pengembang atau developer di Indonesia dari hari ke hari makin banyak saja jumlahnya. Sebut saja dari yang kelas kecil, menengah, hingga besar. Namun dari sejumlah developer tersebut terdapat beberapa nama yang cukup menarik perhatian, dan tentu saja layak diperhitungkan.

Salah satu diantaranya adalah PT. Kopel Lahan Andalan atau yang lebih dikenal dengan nama Kopelland. Kopelland sendiri hadir dengan sejumlah proyek-proyek yang cukup prestisius seperti Swarnabumi Bandung Residence, Kota Swarnabumi Cikunir, dan Apartemen Swarnabumi Bintaro – Sudimara.

Proyek-proyek yang dimiliki Kopelland tersebut pun didukung dengan sejumlah fasilitas yang bisa dibilang ‘memahami’ kebutuhan para penghuninya. Seperti Swarnabumi Bandung yang menyediakan fasilitas Co-working Space, Swimming Pool, PlayGround, Health Care, Children Day Care, Café, Minimart, hingga Self Laundry.

Swarnabumi Cikunir pun didukung dengan fasilitas beragam seperti Swimming Pool, Function Room, F & B 24 Hours, Co-working Space, dan juga Shuttle Bus. Sedang Swarnabumi Bintaro – Sudimara menyediakan fasilitas mulai dari Swimming Pool, Co-working Space Shuttle Car Function Room, serta Lifestyle Alfresco.

Dan yang tak kalah pentingnya, ketiga proyek tersebut dibangun pada kawasan yang memang memiliki infrastruktur cukup lengkap seperti dukungan transportasi publik, aksesibilitas yang mudah, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, pendidikan, hingga sarana rekreasi.

Tantangan bagi developer yang tengah berkembang

Segala kelengkapan fasilitas tersebut, jelas membuktikan bahwa Kopelland merupakan pengembang yang tidak sekadar menjual sebuah hunian saja, tapi juga benar-benar serius menawarkan kenyamanan hidup bagi para penghuninya.

Namun sebanyak apapun keunggulan ataupun fasilitas yang ditawarkan dari sebuah hunian, akan percuma jika tidak diimbangi dengan strategi marketing yang tepat.

Simak juga: Strategi Developer Hadapi Tekanan di Pasar Apartemen

Dalam hal ini, Kopelland mengakui, bahwa salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh pengembang di Indonesia adalah lambatnya angka penjualan, terutama untuk proyek-proyek baru.

Developer yang sedang berkembang memang kerap menghadapi tantangan akibat terbatasnya tenaga kerja dan sumber daya yang terbatas. Selain itu, juga tantangan dalam menjaga akurasi data dan pembaruan informasi – terutama yang disusun untuk agen.

Katakan saja agen yang menjual dengan informasi harga yang salah, penggunaan gambar atau foto lama, dan flyer yang tidak akurat, adalah masalah yang dapat berdampak negatif bagi pembeli, agen, dan tentu saja bagi developernya.

Dengan semakin besarnya risiko penjualan, maka hal seperti ini merupakan tantangan yang harus di atasi oleh para developer, termasuk juga Kopelland.

Untuk mengatasi kendala seperti di atas, sejumlah langkah yang bisa dijadikan opsi adalah:

  • Meningkatkan keterlibatan agen
  • Meningkatkan efektivitas marketing melalui media online

Ya, dengan semakin pesatnya peningkatan populasi penggunaan internet, maka penyebaran informasi secara online merupakan sebuah solusi yang smart karena memiliki lebih banyak keunggulan ketimbang media tradisional.

Fitur listing sebagai solusi cerdas untuk meningkatkan leads

Pada akhirnya merupakan pilihan yang tepat jika Kopelland menggandeng Rumah.com – portal properti nomor satu di Indonesia yang memiliki page views rata-rata 10 juta per bulan dan dengan traffic lebih dari satu juta user setiap bulannya – sebagai mitra untuk memperkenalkan properti yang ditawarkannya.

Dengan beragam keunggulan yang dimiliki, Rumah.com pun mampu mendorong kampanye yang meningkatkan paparan proyek-proyek Kopelland, meningkatkan kenaikan lead, bahkan juga penjualan meski di pasar yang tengah lambat.

Dengan memanfaatkan New Home Listings Rumah.com, Kopelland pun dapat memasarkan proyek-proyek barunya sehingga mendorong engagement dengan konsumennya.

eProperty Track – merupakan solusi dari Rumah.com yang memungkinan agen dan developer properti mempresentasikan proyeknya secara lengkap kepada konsumen melalui platform mobile – juga diarahkan sebagai alat menangani masalah data yang tidak akurat. Teknologi inovatif ini tentunya jelas menjadi pembeda bagi Kopelland dalam memasarkan huniannya dibanding developer lainnya.

Adapun detail solusi yang diberikan oleh Rumah.com adalah:

  • Satu tahun promosi online
  • New home listings
  • Satu bulan fitur listing unggulan pada homepage
  • Solusi manajemen dengan eProperty Track

 

Foto: Rumah.com

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua