Sukses

Menengok Peluang Bisnis Kontrakan di Karawang

Liputan6.com, Jakarta Bisnis properti menawarkan dua jenis keuntungan yang menggiurkan. Selain keuntungan dari kenaikan harga properti yang dikenal dengan capital gain, Anda juga bisa meraup profit dari hasil menyewakan aset tersebut. Keuntungan menyewakan properti mungkin tidak sebesar jika Anda menjualnya. Namun, Anda bisa mengantongi pendapatan rutin hingga 5 persen dari harga jual.

Bisnis kontrakan pun kini menyebar di banyak lokasi yang kebutuhan tempat tinggalnya tinggi. Salah satunya di kawasan Industri. Selain harga tanah yang relatif terjangkau, permintaan hunian sewa banyak berdatangan dari kalangan pekerja dan ekspatriat.

Karawang menjadi salah satu contoh area industri yang semakin dilirik investor besar. Beberapa pengembang ternama seperti PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) dan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berlomba mendirikan kawasan hunian di Kabupaten ini.

Salah satu alasannya ialah Karawang dilintasi oleh Jalan Tol Trans Jawa (Tol Cikopo-Palimanan). Selain itu jalan Nasional Pantai Utara (Pantura) Jawa dan Kereta Api cepat Jakarta-Bandung juga melintasi kawasan ini. Tak heran jika Karawang akan segera dikembangkan menjadi kota Industri Terpadu.

Berjuluk kota Industri, sejumlah kawasan industri dengan mudah Anda temukan di area Karawang Barat. Sebut saja Karawang International Industry City KIIC, Kawasan Surya Cipta, Kawasan Bukit Indah City atau BIC di jalur Cikampek (Karawang). Tertarik menjajal bisnis kontrakan di Kabupaten Karawang? Hunian sewa berbentuk rumah atau ruko kost bisa menjadi pilihan Anda.

Rumah

Rumah tapak banyak menjadi pilihan favorit untuk dijadikan unit sewa hunian. Untuk Anda yang ingin mencari investasi harga terjangkau, Griya Indah Cikampek bisa menjadi hunian terpadu yang tepat. Dengan banderol harga mulai dari Rp116 juta per unit, kota kecil ini memiliki letak dekat Kawasan Indotaisei. Beberapa fasilitas seperti pasar bersih, food court, ruko, sekolah dan masjid membuat penyewa menjadi betah tinggal di rumah kontrakan Anda.

Ruko Kost

Sering disingkat menjadi Rukost, unit praktis ini sangat pas untuk Anda yang ingin menyewakan hunian yang multifungsi dengan kegiatan dagang. Salah satu unit pilihan yang bisa di pilih ialah Galuh Mas yang berdiri di lahan seluas 180 hektar. Rukost ini tersedia dalam 60 unit dengan dua tipe bangunan, tipe pertama untuk 9 kamar berukuran 7,5 x 15 meter, sedangkan tipe kedua untuk 13 kamar berukuran 7 x 18 meter. Harga Rukost dengan type 9 kamar sekitar Rp 2 M dan 13 kamar sekitar Rp 2,6 M. Mengenai keuntungan sewa, rata-rata tarif sewa untuk 1 kamar sebesar Rp 1,5 juta – Rp 2 juta, sehingga bila ditotal untuk satu rukost selama satu bulan bisa mencapai Rp 15 juta – Rp 20 juta. Wow, menarik sekali kan?

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua