Sukses

Populer, Harga Rumah di Cibitung Masih Terjangkau!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penduduk asli atau tengah mencari tempat tinggal di kawasan Bekasi, Jawa Barat, dalam ulasan kali ini Rumah.com akan membagikan daftar rumah murah dibawah Rp400 Juta.

Area yang menyediakan rumah seharga itu rasanya cukup sulit ditemukan di tengah kota. Oleh karenanya, Cibitung yang masuk kedalam wilayah Kabupaten Bekasi membantu menyuplai kebutuhan papan masyarakat kelas menengah bawah.

Cibitung sendiri berada sejauh 20km dari pusat Kota Bekasi. Kawasannya dinilai sarat akan nilai prospektif, sebab ada segelintir infrastruktur yang bakal hadir di sini.

Salah satunya stasiun KRL Telaga Murni yang terletak di dalam kawasan Metland Cibitung. Artinya, jika Anda menghuni salah satu unit di sini, maka Anda akan bebas bepergian ke wilayah Jakarta atau pun Bodetabek dengan kereta commuter line langsung dari area perumahan.

Lokasi proyek stasiun KRL Telaga Murni yang nantinya jadi moda transportasi utama di Metland Cibitung.

Karena kemewahan dan kemudahan akses ini, tak heran bila harga rumah di Metland Cibitung lebih tinggi dari kompetitornya. Untuk tipe Sevila dengan Luas tanah 84m2 dan luas bangunan 38m2 saja, konsumen harus merogoh kocek Rp439 Juta.

Akan tetapi nominal ini sepadan jika dibandingkan fasilitas lain yang bakal didapat calon penghuni. Ialah sarana bermain, ruang olahraga, danau, ruko komersil, minimarket, sarana pendidikan (SMPN 8 Cibitung), serta sistem pengolahan air dengan Water Treatment Plant.

(Simak juga: Bekasi – Karawang Jadi Incaran karena ada Rumah Rp100 Jutaan)

Bisa dicicil Rp1 Jutaan per bulan

Merasa harga rumah di Metland Cibitung tak sesuai dengan bujet Anda? Jangan khawatir.

Cibitung masih menyimpan sejumlah daftar perumahan berharga kurang dari Rp300 Juta. Bumi Sakinah 4, misalnya.

Kepada Rumah.com, Ibu Leny selaku marketing PT Buana Media Nusantara menyebut, stok unit tipe 36/60 yang dibandrol Rp167 Juta tinggal sedikit lagi.

“Dari total 900 unit rumah yang kami bangun, tersedia berbagai tipe mulai dari tipe 25/60, tipe 36/60, dan tipe 36/72. Saat ini untuk tipe 36/60 masih menyisakan 20 unit rumah lagi,” ungkapnya.

Fasad rumah di Bumi Sakinah 4

Rumah pun bisa dimiliki dengan cara Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Persyaratan pengajuan mencakup; membayar booking fee Rp2 Juta, DP rumah Rp5 Juta, serta biaya surat-surat Rp5.350.000, yang semuanya harus dilunasi diawal.

Untuk tenor 15 tahun, konsumen akan dikenakan besaran cicilan Rp1,2 Juta untuk angsuran tahun pertama hingga tahun ketiga. Selanjutnya, di tahun keempat hingga masa angsuran berakhir, cicilan akan flat di angka Rp2,1 Juta.

Ditanya domisili konsumen yang membeli rumah di sini, Leny mengatakan “Kebanyakan berasal dari Kota Bekasi, Cibitung, Tambun, dan Jakarta.”

Selain Metland Cibitung dan Bumi Sakinah 4, perumahan murah lain yang berada di kawasan Cibitung adalah Casanica Gardenia. Berlokasi di Desa Wanasari, harga rumah dengan dua kamar tidur dipasarkan Rp240 Juta.

Menariknya, saat ini pengembang sedang memberikan promo berupa gratis biaya surat-surat. Namun untuk uang muka rumahnya sendiri sebesar Rp12 Juta dengan booking fee Rp2 Juta (tidak termasuk harga).

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua