Sukses


Tujuh Aplikasi untuk Bereskan Pekerjaan Rumah Tangga

Beruntung, saat ini ada sejumlah aplikasi yang bisa membantu Anda menyelesaikan sejumlah pekerjaan dengan lebih praktis.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah terkadang sambung-menyambung tak ada habisnya. Waktu istirahat pun menjadi sesuatu yang langka.

Setelah seharian sibuk berkutat di kantor, Anda harus meluangkan waktu untuk menjaga rumah tetap rapi dan bersih. Beruntung, saat ini ada sejumlah aplikasi yang bisa membantu Anda menyelesaikan sejumlah pekerjaan dengan lebih praktis.

Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh dan diaplikasikan pada gadget Anda. Berikut di antaranya:

UangKu

Aplikasi ini berguna untuk membayar tagihan operasional rumah, seperti listrik, telepon, mengisi pulsa, hingga membuat estimasi bujet pengeluaran bulanan Anda.

Kecipir

Aplikasi ini berguna jika Anda termasuk penggemar sayur-sayuran, buah, dan daging organik hasil budidaya petani lokal.

Memang, aplikasi ini belum menyediakan jasa pengiriman, namun biasanya ada lokasi tertentu tempat Anda bisa mengambil pesanan. Selain itu, harga produknya jauh lebih murah dibandingkan produk organik di supermarket.

Gojek

Siapa, sih, yang tak menggunakan aplikasi ini. Selain transportasi dan menyediakan layanan antar makanan, Anda pun bisa meminta bantuan mereka dalam berbelanja kebutuhan pokok.

Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan jasa kebersihan online, pijat, salon, dan kebutuhan belanja obat-obatan.

Groceria

Bila Anda lebih suka dengan sayur dan buah-buahan yang dibeli di pasar tradisional karena bisa membeli secara grosir dan jumlah besar, Anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Tentukan pasar tradisional yang Anda inginkan dan sesudahnya Anda akan menerima belanjaan Anda di depan rumah. Ongkos kirimnya disesuaikan dengan jarak lokasi antara rumah dan pasar.

GoMaid

Aplikasi ini bukan bagian dari Gojek, dan fungsinya adalah jika Anda membutuhkan asisten rumah tangga harian yang melakukan tugas rumah tangga seperti mencuci, mengepel, hingga membersihkan kamar mandi.

(Simak juga: Tips Menggunakan Jasa Bersih Rumah)

Biayanya akan disesuaikan dengan lama kerjanya, mirip jika Anda menyewa jasa ART infal.

FindTukang

Meski belum sempurna, aplikasi ini menyediakan layanan jasa tukang service AC, cuci mobil, reparasi alat elektronik, montir, hingga memeriksa kondisi pompa air beserta seluruh aliran airnya.

Memang masih tersedia di area tertentu, namun nantinya aplikasi ini akan mencakup area Jabodetabek. Enaknya setiap tukang sudah diseleksi.

Cookpad

Jika Anda hobi memasak dan senang mencoba resep baru, referensi resep di aplikasi ini bisa dipertimbangkan. Ada berbagai resep sedap dari chef ternama yang bisa Anda dapatkan.

Foto: Pixabay

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.