Sukses

Manfaatkan Suvenir Liburan untuk Mendekorasi Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan satu hal yang sangat dinantikan banyak orang. Menyenangkan sekaligus bermanfaat karena liburan merupakan kegiatan yang dapat mengembalikan tenaga dan juga menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Pertanyaannya; Apakah saat berlibur Anda juga suka membeli suvenir untuk teman-teman dan juga keluarga di rumah? Apakah Anda juga suka menyimpan tiket bus dan tiket masuk ke museum yang dikunjungi saat liburan?

Baca juga: 8 Tips Rumah Aman Selama Liburan

Tidak hanya berguna untuk mengenang kembali momen yang menyenangkan sepanjang perjalanan, suvenir dalam berbagai bentuk dan potongan tiket ternyata juga bisa dijadikan dekorasi di rumah Anda. Simak caranya seperti yang dilansir dari Rumah.com berikut ini.

Sesuaikan dengan dekorasi rumah

Mulai sekarang, jangan asal memilih suvenir. Cobalah mencari sesuatu yang akan cocok dengan dekorasi rumah Anda. Contohnya jika dapur Anda bertema rustic, suvenir berupa mangkuk, sendok, dan garpu kayu yang dilukis dengan tangan akan memberikan sentuhan baru di atas meja makan.

Mengoleksi magnet kulkas

Magnet kulkas merupakan suvenir yang mudah ditemukan di banyak tempat wisata. Selain harganya cenderung murah, desainnya juga beragam. Pilih magnet kulkas dengan bentuk, desain, atau kata-kata unik untuk dikoleksi dan disusun di pintu kulkas Anda.

Namun, menyusun magnet di pintu kulkas sebaiknya tidak dilakukan secara asal-asalan. Misalnya, susunlah baris pertama hanya untuk magnet bergambar pemandangan, baris kedua untuk magnet bergambar makanan, baris ketiga untuk magnet berbentuk bangunan khas setiap negara, dan seterusnya.

Dengan melakukan hal ini, pintu kulkas Anda seakan-akan berubah menjadi gallery wall. Melihat magnet-magnet kulkas yang tersusun rapi dan berkonsep ini juga dapat mencerahkan suasana hati dan membawa kembali kenangan liburan yang menyenangkan.

Membuat kolase

Tiket bus, tiket kereta, tiket konser, tiket pertunjukan teater, tiket masuk ke museum, brosur, peta, hingga sisa uang koin dalam mata uang asing juga bisa dijadikan suvenir yang akan mempercantik dekorasi rumah.

Caranya, siapkan bingkai berwarna putih. Kemudian susun dan tempelkan tiket-tiket serta uang koin di dalam bingkai atau buat menjadi kolase. Di bagian atas bingkai, tuliskan nama kota dan waktu perjalanan Anda, misalnya Seoul, November 2016.

Voilà! Sekarang Anda memiliki suvenir unik yang dapat dipajang di ruang tamu ataupun di kamar tidur.

 

Foto: Pixabay

Nur Rahma

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua