Sukses

Kabupaten Bogor Surganya Rumah 'Indent'

Liputan6.com, Jakarta Membeli rumah indent tentunya menuntut Anda untuk lebih selektif mencari informasi. Beberapa informasi yang harus ditelisik antara lain rekam jejak pengembang, limit waktu indent, prasyarat, dan ketentuan pembayaran.

Rumah indent dalam dunia properti maksudnya adalah saat membeli rumah, pembeli tidak langsung melihat bentuk fisik rumahnya karena rumahnya memang belum jadi. Pembeli juga dikenakan biaya seperti booking fee atau uang muka sebelum diajukan kredit perumahan (KPR).

Namun keuntungannya, biasanya harga jual rumahnya masih tergolong murah dibandingkan dengan rumah siap huni pada umumnya.

Kabupaten Bogor, sebagai lokasi satelit Jakarta nampaknya menjadi sasaran pengembang untuk menawarkan rumah indent. Ahmad Sogi, Direktur PT. IRGIE Realty selaku pengembang dari Perumahan Pesona Bunga Tajur Halang menuturkan, masih tersedianya lahan merupakan alasan utama mengapa pengembang kian melirik Kabupaten Bogor.

“Lahan di Kabupaten Bogor masih banyak yang kosong dan masih bisa dikembangkan dibandingkan di Depok atau Tangerag Selatan. Selain itu, akses transportasi seperti commuter line menjadi pilihan paling favorit masyarakat. Sehingga, cukup mendukung pembangunan properti,” tutur Ahmad kepada Rumah.com, Kamis (17/11/2016).

Apabila Anda saat ini hendak mencari rumah indent di Kabupaten Bogor, berikut adalah ulasan menarik tentang empat perumahan indent di Kabupaten Bogor yang penuh kejutan:

Perumahan Kanara Green Vilage

Perumahan Kanara Green illage

Rumah pertama adalah Kanara Green Village. Lokasinya ada di Kecamaan Taman Sari Ciapus, Bogor. Saat ini sudah memasuki pembangunan tahap kedua dengan menyisakan 12 unit dari 80 unit. Kondisi ke-12 rumah ini adalah indent.

Ketentuan batas indent rumah ini maksimal 12 bulan, terhitung sejak Bulan November 2016. Namun, bila proses pembangunan bisa direalisasikan selama 7 – 8 bulan seperti terpasangnya listrik, maka proses serah terima sudah bisa dilakukan.

Tipe rumah yang ditawarkan adalah 30/72 dengan kisaran harga Rp196 juta. Dimana harga tersebut merupakan harga promo yang berlaku sampai akhir November 2016. Adapun untuk uang muka pengembang mematok sebesar Rp5 juta dengan perincian Rp1 juta untuk booking fee dan Rp4 juta untuk uang muka.

Perumahan Pesona Bunga Tajur Halang

Perumaha Pesona Bunga Tajur Halang

Kedua, adalah Perumahan Pesona Bunga Tajur Halang. Saat ini masih tersedia 10 unit dari 32 unit. Rumah yang berlokasi di Sasak Panjang, sedang memasuki proses 80 persen finishing. Menurut PT. Irgie Relaty selaku pengembang penyelesaian rumah akan berlangsung kurang lebih selama 2 – 2,5 bulan.

Tipe yang ditawarkan adalah Tipe 41/60m2 dan Tipe 41/80m2. Jika Anda berminat siapkan uang untuk DP sebesar Rp5 juta yang sudah termasuk biaya booking fee. Apabila ternyata Anda tidak disetujui oleh pihak bank, pengembang meyatakan akan mengembalikan 100 persen uang muka.

Simak juga: Ulasan Lengkap Perumahan Pesona Bunga Tajur Halang klik di sini

Perumahan Acropolis, Bogor

Perumahan Acropolis Bogor

Selanjutnya adalah Perumahan Acropolis yang ada di Cibinong, Kabupaten Bogor. Proyek perumahan ini juga bisa dikatakan sebagai proyek besar.

Menurut Zulham Efendi selaku Koordinator Marketing PT. Irfouren Citi selaku pengembang menuturkan luas area proyek ini adalah 700 hektar. Tipe rumah yang ditawarkan adalah Tipe 36/60m2 dan Tipe 41/71m2.

Harga terbaru untuk tipe rumah ini berkisar Rp300 juta – Rp378 juta. Anda juga bisa mendapatkan promosi dengan tidak membayar uang muka, dan hanya membayar booking fee.

Ketentuan booking fee untuk rumah satu lantai adalah Rp5 juta dan rumah dua lantai sebesar Rp10 juta. Apabila calon pembeli tidak disetujui oleh pihak bank, pengembang akan mengembalikan sebanyak 80 persen.

Perumahan Kemang Mansion, Kabupaten Bogor

Perumahan Kemang Mansion.

Terakhir, adalah Perumahan Kemang Mansion. Menurut penelusuran project review Rumah.com, perumahan ini cukup mengalami progresif dalam hal penjualan. Hal tersebut terlihat pada harga jual yang terus mengalami peningkatan sebanyak dua kali, dimana harga awal sebesar Rp219 juta menjadi Rp350 juta (per Bulan November 2016).

Dari sebanyak total 30 unit, hanya tersisa enam unit yang masih indent. Menurut PT. Ciremai Putra Perkasa selaku pengembang, target akad akan direalisasikan pada April 2017.

Simak juga: Ulasan Lengkap Perumahan Kemang Mansion klik di sini

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua