Sukses

Ramainya Apartemen Tepi Pantai di Pluit

Liputan6.com, Jakarta Tinggal di tepi pantai sambil mendengar desiran ombak dan aroma pantai kini tak hanya dapat dirasakan saat liburan. Mengambil lahan di dekat garis pantai, sejumlah hunian jangkung kini mulai bermunculan di Ibukota Jakarta. Peminatnya juga cukup banyak, dan terbagi sesuai segmen pasarnya masing-masing.

Seperti yang dilansir dari Rumah.com, salah satu lokasi favorit yang menjadi bidikan pengembang untuk mendirikan apartemen di tepi pantai ialah di Pluit, Jakarta Utara. Lokasi ini dipilih karena selain dekat dari garis pantai, penghuni juga dimanjakan oleh ragam fasilitas publik yang lengkap. Mulai dari pusat perbelanjaan, rumah sakit dan sekolah.

Selain lokasi yang strategis, para pengembang juga berlomba-lomba mendirikan unit vertikal dengan konsep bangunan yang menarik. Salah satunya ialah Pluit Sea View. Menjadi proyek garapan pengembang Binakarya Group, apartemen ini berdiri di lahan seluas 3,7 hektar dengan nilai investasi mencapai Rp1 triliun.

(Simak Juga: Diluncurkan, Tower Kedua Pluit Sea View Rampung 80 persen)

Fasilitas dan Harga Terjangkau Jadi Keunggulan

Terletak di jalan Muara Baru Raya, Penjaringan, Pluit Sea View mudah diakses dari tiga pintu tol, yakni Gedong Panjang, Jembatan Tiga, dan Tol Pluit. Selain itu area apartemen juga memiliki beberapa fasilitas pelengkap. Mulai dari children playground, jogging track, yoga courtyard, relaxation & inspiration area, barbeque area, dan amphitheater.

Keunggulan lainnya, apartemen ini memiliki satu gedung parkir dengan enam lantai, sehingga persentase parkirnya adalah 1:6. Untuk harga, tipe studio type 24 harga di banderol Rp300 juta-an, untuk 2 kamar type 42 Rp500 juta-an, dan 3 kamar type 66 Rp800 juta-an, dan untuk 4 kamar type 83 sekitar Rp1 milyar-an.

(Simak Juga: 7 Resor Impian Tepi Pantai Indonesia dan Timur Tengah)

Pilihan Unit Mewah Untuk Keluarga

Beralih ke proyek apartemen tepi pantai lainnya, Regatta Pantai Mutiara hadir memenuhi kebutuhan apartemen “sea view” dengan segmentasi pasar menengah ke atas. Berlokasi di ujung Pantai Mutiara, apartemen ini menyajikan hunian mewah yang berfasilitas lengkap. Mulai dari Salon dan spa, pusat kebugaran, children playground, kolam renang, area barberque, jogging track, sampai dengan business centre.

Mengusung model penthouse dengan luasan di atas 100 meter persegi membuatnya pas untuk ditempati keluarga. Selain itu Desain arsitekturnya juga kental akan nuansa Eropa. Tak heran harganya di banderol agak tinggi. Mulai dari Rp3 miliar sampai Rp6 miliar untuk tower tipe New York dan London.

Selain dua apartemen di atas, ada juga Green Bay Pluit dan Pluit City yang turut meramaikan tren hunian vertikal tepi pantai di area Pluit. Mana yang menjadi favorit Anda?

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua