Sukses


Meja Rias Berantakan? Ini Panduannya

Agar meja rias di rumah Anda tak lagi berantakan, simak panduan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Meja rias yang diletakkan di dalam kamar tidur atau kamar mandi, biasanya difungsikan sebagai sebuah tempat untuk para wanita merawat diri seperti menggunakan pelembab, mengeringkan rambut dan juga merias wajah.

Tapi sayangnya perabotan ini sering terlupakan untuk ditata. Bahkan lebih sering digunakan untuk menaruh barang dengan sembarang. Anda pun cenderung menggunakan lacinya sebagai tempat ‘persembunyian’ sementara agar barang-barang tersebut tidak berserakan di atas meja.

Dan agar meja rias Anda tak lagi berantakan, simak panduan dari abeautifulmess.com berikut ini.

Baca juga: 5 Tips untuk Meja Rias yang Sempurna

Buang barang yang sudah tidak digunakan
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan barang-barang yang sebenarnya tidak digunakan setiap hari. Jika beberapa benda kondisinya masih baik, Anda bisa memberikannya kepada teman atau keluarga. Jika selama ini Anda merasa berat untuk melepasnya karena barang tersebut memiliki kenangan tersendiri atau dibeli dengan harga mahal.

Namun Anda akan lebih mudah mengorganisirnya jika Anda hanya menyimpan barang-barang yang memang sering digunakan.

Pisahkan barang berdasarkan kelompok
Kelompokkan barang-barang sesuai dengan fungsinya, misalnya yang selama ini berserakan di atas meja rias seperti produk perawatan rambut, sisir, pengering rambut, perawatan kuku, kosmetik, dan barang wanita seperti pembalut.

Gunakan pemisah laci atau kotak plastik yang terbuka untuk mempermudah proses ini.

Setiap benda harus memiliki tempatnya
Artinya, tidak boleh ada benda yang berdiri sendiri atau tidak mempunyai tempat. Pengecualian hanya berlaku untuk parfum atau tempat sabun. Batasi jumlah benda yang dimiliki agar Anda tetap bisa menyimpannya di tempat yang sudah disusun berdasarkan kelompok. Jika memang diperlukan, sediakan wadah tambahan.

Gunakan tas kosmetik untuk menyimpan benda kecil
Ada beberapa barang yang mungkin terasa terlalu kecil untuk disimpan di sebuah kontainer dalam laci seperti jepit rambut, jarum pentul, peniti, atau bulu mata palsu yang mungkin justru akan membuat Anda kesulitan mencarinya.

Gunakan tas kosmetik kecil untuk menyimpan barang-barang ini, namun tetap simpan tas ini di dalam laci agar permukaan meja rias tetap terlihat rapi.

Manfaatkan dinding kamar
Menyimpan barang-barang di dinding memang tengah menjadi tren saat ini. Agar permukaan meja selalu bersih, buat tempat penyimpanan seperti gelas atau pot kecil di dinding untuk menaruh barang-barang seperti kuas, pensil alis, lipstick, dan barang-barang laiinnya.

Pasang di samping kaca agar Anda bisa mengambilnya dengan mudah ketika merias wajah. Jika merasa kesulitan untuk membuat sendiri, Anda bisa membelinya wadah-wadah yang bisa digantung di toko perabotan.

Memiliki rumah yang rapi sering dihubungkan dengan perasaan bahagia. Dengan mengorganisir meja rias maka Anda akan merasa menjadi lebih ringan karena lebih mudah untuk mencari barang-barang. Yuk coba tips ini di rumah.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.