Sukses


Bidik Hunian Rp100 Jutaan Berkonsep Kota Mandiri

Tertarik tinggal di lingkungan hunian super lengkap dan harga terjangkau? Simak dua rekomendasi dari Rumah.com berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah kota satelit di Ibukota Jakarta kian ramai seiring dengan perkembangan sektor industri dan infrastruktur yang memadai. Kebutuhan tempat tinggal yang tinggi pun memotivasi para pengembang untuk menggarap lahan yang masih tersedia. Salah satu tren yang sedang populer adalah kehadiran kota mandiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang dekat dengan titik aktivitasnya sehari-hari.

Kota mandiri memiliki pengertian sebagai kota yang direncanakan dan dikembangkan tersendiri. Secara ekonomi dan sosial lingkungannya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagian besar penduduknya. Jadi, fasilitas lengkap seperti sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, ataupun tempat bekerja menjadi bagian dari lingkungan tempat tinggal.

(Simak Juga: TOD dan Kota Mandiri, Gambaran Tren Properti Hari Ini)

Berawal dari area BSD dan Bintaro, tren kota mandiri kini semakin banyak ditemukan di kota penyanggah Ibukota lainnya, tak terkecuali di Tangerang dan Karawang. Perkembangan bisnis dan pabrik industri di dua kota ini mendorong permintaan hunian yang tinggi.

Harganya juga relatif terjangkau untuk Anda yang mencari hunian dengan cicilan ringan. Tertarik tinggal di lingkungan hunian super lengkap dan harga terjangkau? Simak dua rekomendasi dari Rumah.com berikut ini.

Griya Indah Cikampek

 

Terletak di kampung Sasakseng, Desa Kalihurip Cikampek, kota mandiri ini merupakan garapan dari pengembang Galuh Mas Group. Tinggal di Griya Indah Cikampek, pengembang menjanjikan ragam fasilitas yang melengkapi kebutuhan sehari-hari. Mulai dari perbelanjaan ruko, kios dan pasar bersih, sampai dengan sekolah, Masjid, PDAM dan Klinik.

Untuk mereka yang ingin beraktivitas sehari-hari, hunian bernuansa alam ini dekat dari kawasan industri Indotaisei dan pintu tol Kalihurip. Jangan khawatir soal harga, karena dibanderol mulai dari Rp116,5 juta sampai Rp253 juta per unit. Meski terjangkau, hunian ini adalah non-subsidi sehingga cocok untuk investasi pribadi.

 

Ayana Village Regency

 

Beralih ke kawasan Cikasungka, Tangerang, ada hunian berkonsep kota mandiri yang menarik untuk menjadi pilihan Anda. Kota mandiri Avicy (Ayana Village Regency) memiliki luas hingga 23 hektar dan estimasi rumah total 1500 unit.

Dengan harga mulai Rp130 jutaan, lokasinya terbilang strategis karena berjarak dekat dari stasiun commuter Tigaraksa. Selain itu, di lingkungan perumahan juga ada ragam fasilitas mulai dari pusat pertokoan, klinik, pasar modern, masjid, sekolah, sampai playground dan lapangan basket.

Mengusung konsep hunian hijau yang dikelilingi oleh pepohonan rindang dan lingkungan yang ditata dengan rapi, Avicy bisa menjadi pilihan Anda untuk bertempat tinggal atau sebagai aset investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.