Sukses


Ini Cara Bikin Pesta Akhir Tahun di Rumah Agar Meriah

Bikin pesta untuk akhir tahun tak harus mahal. Untuk itu simak beberapa persiapan yang perlu dilakukan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun merupakan waktu favorit bagi banyak orang. Momen jelang pergantian tahun ini biasanya pun disambut penuh suka cita dengan segudang rencana. Sebut saja mulai dari resolusi untuk tahun depan, rencana menikmati liburan, dan tentu saja pesta di malam tahun baru.

Bikin pesta untuk akhir tahun pun tak melulu harus mahal. Nah, jika di akhir tahun ini Anda berencana mengundang teman-teman untuk berpesta di halaman rumah Anda, maka simak beberapa persiapan yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini.

Simak juga: DIY: Pencahayaan Untuk Pesta Taman Malam Hari

Minuman

Buat sendiri minuman yang menyegarkan dan disukai banyak orang, contohnya campuran soda, es batu, dan potongan buah-buahan. Namun, jangan memotong buah terlalu kecil supaya Anda dapat memberikan tekstur pada minuman.

Jika menginginkan sesuatu yang unik, Anda juga bisa mengganti es batu dengan buah yang dibekukan. Caranya, haluskan buah (contohnya mangga dan stroberi) dan air dengan menggunakan blender, kemudian tuangkan ke dalam cetakan es batu dan simpan di dalam freezer.

Untuk penyajiannya, gunakan gelas polos dan sedotan bermotif, contohnya motif garis-garis dan polkadot untuk memeriahkan suasana.

Makanan

Para tamu akan senang jika Anda memanjakan mereka dengan beragam pilihan camilan. Maka siapkan kue-kue dalam porsi kecil sehingga mereka bisa mencoba semuanya.

Beberapa makanan yang bisa disiapkan antara lain adalah pizza, burger mini, pie mini, sandwich, kue kering, dan sate marshmallow. Sajikan camilan di atas piring penuh warna untuk memeriahkan dekorasi meja.

Musik

Musik dapat menghidupkan suasana dan mencairkan kecanggungan. Sebelum teman-teman datang ke rumah, Anda bisa menanyakan apa lagu favorit mereka. Masukkan lagu-lagu pilihan Anda dan para tamu ke dalam satu playlist dan putar ketika mereka datang.

Mereka akan semakin nyaman mengobrol dengan makanan dan minuman di tangan sambil menikmati lagu-lagu kesukaan.

Bertukar kado

Ide ini sangat menarik. Ajak teman-teman untuk saling bertukar kado saat mereka datang ke pesta di rumah Anda. Tentukan jenis kado yang harus mereka bawa, misalnya produk kecantikan di bawah harga Rp 300 ribu, seperti maskara, lipstik, foundation, dan kuteks atau produk lainnya.

Ketika semua tamu membuka kado, setiap orang harus menjelaskan alasan mereka menyukai dan memilih hadiah itu. Setelah pesta selesai, semua teman-teman Anda akan pulang dengan perasaan senang.

Foto: Pexels.com

Nur Rahma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini