Sukses


Lihat Lebih Dekat Apartemen Berkonsep Unik di Perbatasan Jakarta

Simak tiga apartemen dengan konsep unik yang bisa menjadi pilihan tempat tinggal dengan tema dan investasi yang menarik berikut ini:

Liputan6.com, Jakarta Tidak sedikit masyarakat yang enggan menempati hunian di apartemen dengan alasan ketinggian dan rasa nyaman. Namun karena kebutuhan tempat tinggal yang mendesak serta lahan yang semakin sempit, masyarakat kota mau tidak mau terpaksa memilih untuk tinggal di hunian vertikal tersebut.

Memang ada perbedaan yang mendasar saat Anda tingga di rumah tapak dan apartemen. Perbedaan bisa dalam hal sosio kultur maupun gaya hidup. Misalnya dalam hal bertetangga. Dalam sebuah perumahan, besar kemungkinannya Anda dapat saling kenal dan mengetahui satu sama lain.

Tetapi jika di apartemen, sangat kecil peluangnya untuk mengetahui siapa tetangga Anda. Selain bentuknya vertikal, akses menuju lantai yang berbeda sangat terbatas dan tidak fleksibel.

Kendati begitu, hal penting yang paling dicari oleh pencari properti adalah bagaimana hunian tersebut mampu menyediakan fasilitas umum yang lengkap, aman, dan nyaman. Selain ketiga hal penting tersebut, ternyata apartemen dengan konsep tertentu juga bisa menjadi hal yang menarik orang untuk meliriknya.

Dan kali ini seperti dikutip dari laman Rumah.com, akan memaparkan tiga apartemen dengan konsep unik yang bisa menjadi pilihan tinggal dengan investasi yang menarik:

1. Female Apartemen, Depok-Jawa Barat

Apartemen khusus wanita bernama Female Apartemen.

Apartemen pertama yang mengusung konsep unik adalah Female Apartemen yang berlokasi di Margonda, Depok-Jawa Barat.

Keunikannya terletak pada segmentasi penghuni yang hanya dibolehkan berjenis kelamin wanita. PT. Graha Loka Pangestu selaku pengembang mengatakan, ada sebanyak 57% penghuni apartemen di Margonda teryata berjenis kelamin wanita. Itu sebabnya, Female Apartemen hadir mencoba menyerap potensi pasar tersebut.

Tujuan adanya segmentasi penghuni seperti ini, juga dikarenakan bahwa wanita sangat mempertimbangkan unsur kenyaman dan keamanan saat memilih apartemen untuk dihuni. Terlebih, bagi orang tua yang hendak melepas anak puterinya untuk kuliah di luar kota.

Lokasi yang berdekatan dengan kampus besar di Depok seperti Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma, turut mendorong potensi sewa yang menjanjikan. Harga sewa untuk setiap bulannya berkisar Rp3 Juta – Rp4 Juta.

Lihat juga: Ulasan Lengkap Female Apartemen klik di sini

2. Apartemen Grand Zamzam Towers

 

Maket Apartemen Grand Zamzam Tower

Masih di wilayah Depok, apartemen yang menawarkan konsep unik adalah Apartemen Grand Zamzam Tower. Apartemen ini mengusung 3 nilai yakni “The New Iconic, Religious, dan Green Living”.

Hal unik dari ketiga nilai tersebut adalah sisi keagamaan yang ditunjukkan dengan diimplementasikan terhadap suasana hunian yang nyaman, aman, dan sesuai dengan norma-norma keagamaan.

KSO Griya Sarana Jaya Property, selaku pengembang ingin mengubah perspektif negatif mengenai apartemen, yang dianggap bebas tanpa pengawasan. Penghuni Apartemen Zamzam Tower tidak bisa sembarangan memasukkan tamu lawan jenis ke apartemen, kecuali tamu tersebut merupakan anggota keluarga dan suami atau istri.

Karena menyasar investor yang ingin menyewakan kembali apartemen ini untuk mahasiswa, pengembang menyediakan student club yang bentuknya seperti lobi. Di sini terdapat spot-spot yang nyaman yang bisa digunakan para mahasiswa untuk belajar.

Kenaikan harga properti di apartemen tersebut bisa mencapai 30% – 38% per tahun dengan harga sewa berkisar Rp2 Juta – Rp3 Juta per bulan.

Lihat juga: Ulasan Lengkap Apartemen Grand Zamzam Tower klik di sini

3. Mustika Golf Residence Cikarang

 

contoh unit di Mustika Golf Residence Cikarang

Dari Depok, apartemen lain yang menawarka konsep menarik adalah Mustika Golf Residence Cikarang. Meninjau lokasi Cikarang yang memiliki potensi baik dalam sektor industri, yakni memiliki lebih dari 4.000 perusahaan asing mendorong PT. Mustika Land Development sebagai pengembang menawarkan apartemen dengan konsep Jepang.

Perbedaan budaya antara ekspatriat dan penduduk lokal membuat Mustika Golf Residences melakukan penyesuaian. Di antaranya adalah fokus menghadirkan hunian dengan privasi tinggi dengan fasilitas lengkap.

Mustika Golf Residences memberikan semua yang para ekspatriat butuhkan. Mulai dari fasilitas sky garden, resort style swimming pool, gym lengkap, barbecue area, relaxing sauna, sampai ke mandi air hangat ala Jepang yang dikenal dengan nama Sento.

Adapun kenaikan harga properti bisa mencapai 25% per tahun, dengan kisaran harga sewa sebesar Rp180 Juta per tahun.

Lihat juga: Ulasan Lengkap Apartemen Mustika Golf Residence Cikarang klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.