Sukses


Feng Shui untuk Arah Tempat Tidur

Di dalam feng shui, kunci untuk mendapatkan istirahat malam yang baik adalah pada arah penempatan tempat tidur. Bagaimana posisi Anda?

Liputan6.com, Jakarta Tidur memiliki peran besar dalam kehidupan. Misalnya setelah seharian beraktivitas, semua orang tentu akan menuju tempat tidur untuk beristirahat. Dan tentunya dibutuhkan tidur yang berkualitas agar kita dapat bertenaga lagi untuk melakukan aktivitas di keesokan hari.

Di dalam feng shui, kunci untuk mendapatkan istirahat malam yang baik adalah pada arah penempatan tempat tidur. Apakah saat ini tempat tidur Anda sudah diletakkan di posisi yang paling baik? Simak makna arah penempatan tempat tidur yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini:

Arah Utara

Arah ini akan meningkatkan kedamaian dan ketenangan secara spiritual. Arah utara akan membantu ketenangan hidup, terutama bagi orang-orang yang selama ini mengalami kesulitan untuk tidur.

Arah Timur Laut

Arah ini bagus untuk membuat Anda selalu bersemangat dan aktif. Namun sebenarnya arah ini kurang begitu baik karena percikan energinya yang terlalu besar, padahal Anda membutuhkan istirahat yang berkualitas.

Simak juga: 7 Tips Feng Shui untuk Tingkatkan Kemesraan di Kamar

Arah Timur

Posisi tidur menghadap ke timur akan memberikan perasaan pembaharuan di saat bangun tidur, sehingga setiap hari selalu terasa menjadi awal yang baru. Posisi ini baik untuk meningkatkan ambisi serta gaya hidup yang produktif.

Arah Tenggara

Seperti arah timur, arah tenggara juga baik untuk gaya hidup yang produktif dan dinamis namun dengan cara yang lebih halus. Arah tenggara akan membantu meningkatkan kreativitas serta cara Anda berkomunikasi.

Arah Selatan

Posisi ini diisi oleh energi yang kurang baik dan kurang cocok jika ingin mencari ketenangan dalam hidup. Namun posisi ini berguna jika Anda sedang mencari gairah dalam hidup.

Arah Barat Daya

Posisi seperti ini akan mempengaruhi kualitas Anda dalam menjalin hubungan sehingga akan memberikan ikatan yang tenang dengan pasangan. Namun waspadai juga efeknya karena arah tempat tidur seperti ini juga akan membuat Anda menjadi terlalu berhat-hati.

Arah Barat

Tempat tidur menghadap ke barat, akan memberikan tidur yang berkualitas serta perasaan puas. Arah ini bahkan juga akan meningkatkan kualitas kehidupan percintaan dan juga pendapatan Anda. Namun, perasaan puas seperti ini justru akan membuat Anda menjadi malas.

Arah Barat Laut

Arah ini akan memberikan Anda tidur yang lebih lelap serta meningkatkan rasa kepemimpinan. Cocok bagi Anda yang ingin memegang kendali dalam hidup.

Beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam peletakkan tempat tidur menurut feng shui adalah stabilitas. Itulah sebabnya penting untuk memiliki sebuah papan di bagian ujung tempat tidur (headboard).

Feng shui juga selalu mengutamakan keseimbangan dalam aliran energi, di siang hari harus menjadi aktif dan di malam hari menjadi lebih tenang. Lambang naga dan harimau di ilmu feng shui memberikan penggambaran tentang laki-laki dan perempuan, untuk Anda yang sudah menikah letakkan meja kecil di masing-masing sisi tempat tidur.

Foto:Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini