Sukses


Meriahkan Pesta Halloween dengan Ide Dekorasi yang Mudah

Jika Anda ingin merayakan keseruan Halloween bersama teman-teman, simak beberapa ide dekorasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Halloween memang bukan bagian dari budaya di Indonesia. Meskipun begitu, keseruan tema dekorasi ala Halloween yang memang cukup menarik banyak digunakan orang-orang di berbagai tempat, baik untuk di dalam rumah maupun di luar rumah.

Orang-orang yang merayakan pesta ini bahkan sampai membuat atau menyewa kostum khusus, mulai dari yang lucu hingga menyeramkan, dan mengenakannya saat berkumpul bersama.

Baca juga: Halloween Tak Harus Seram, Coba Dekorasi yang ‘Cute’ Ini!

Jika Anda juga ingin merayakan keseruan Halloween bersama teman-teman di rumah, simak beberapa ide dari Rumah.com berikut untuk menyiapkan dekorasi khusus Halloween tanpa perlu menghabiskan biaya besar.

Nisan kubur di halaman

 Tambahkan beberapa kerikil besar agar menyerupai seperti jalan menuju nisan kubur.

Dekorasi yang sederhana ini dapat membuat halaman rumah menjadi menyeramkan. Anda dapat membuatnya dari kardus bekas yang dicat dengan warna nisan kubur yaitu abu-abu tua. Tambahkan beberapa kerikil besar agar menyerupai seperti jalan menuju nisan kubur.

Laba-laba raksasa

Anda bisa membuatnya beberapa buah dan meletakkannya di teras depan atau gantungkan di sebuah pohon.

Sebuah laba-laba pastinya akan sangat cocok dengan tema Halloween di rumah. Buat sendiri dari beberapa plastik sampah hitam yang besar, isi dengan bahan-bahan seperti koran atau daun. Buat 8 buah untuk menjadi kaki dan 1 buah ukuran yang lebih besar untuk menjadi badan laba-laba tersebut.

Gunakan lem tembak agar dapat menempel dengan kuat. Untuk bagian mata laba-laba, gunting sebuah alas gelas plastik. Anda bisa membuatnya beberapa buah dan meletakkannya di teras depan atau gantungkan di sebuah pohon.

Hantu dari kotak susu

Cahaya lilin akan memberikan efek dramatis dari kotak susu tersebut.

Jika Anda memiliki beberapa wadah botol atau kotak susu di rumah, gunakan untuk menjadi hiasan di lorong rumah. Masukan lilin ke wadah tersebut, kemudian gunting bentuk muka hantu dari kertas karton berwarna hitam.

Jika sudah ditempelkan ke kotak tersebut, susun di sepanjang lorong dan nyalakan lilinnya. Cahaya lilin akan memberikan efek dramatis dari kotak susu tersebut.

Tangan yang melayang

Jika ingin membuat efek berdarah, gunting beberapa kertas merah dan masukkan ke dalam sarung tangan.

Ubah sebuah sarung tangan plastik menjadi seperti tangan yang melayang. Letakkan di tempat-tempat strategis di rumah dan isi sarung tangan dengan camilan seperti berondong jagung dan permen.

Jika ingin membuatnya menjadi hiasan, Anda bisa memasukkan agar-agar di dalamnya untuk memberikan efek realistis dari tangan-tangan tersebut. Jika ingin membuat efek berdarah, gunting beberapa kertas merah dan masukkan ke dalam sarung tangan.

Gelas spesimen

Letakkan lampu di belakang toples-toples ini untuk memberikan efek cahaya yang dramatis.

Anda tentu memiliki beberapa gelas atau toples kaca di rumah. Ubah meja menjadi sebuah rak laboratorium eksperimen. Isi toples kaca dengan air dan teteskan pewarna makanan. Gunakan warna yang berbeda di setiap toples.

Untuk menambah kesan Halloween, gunakan aksesoris seperti jari, mata atau tengkorang yang terbuat dari karet. Jika ada boneka lama yang sudah terpakai, ambil bagian kepalanya saja. Letakkan lampu di belakang toples-toples ini untuk memberikan efek cahaya yang dramatis.

Kelelawar yang bergantung


Buat beberapa dan gantungkan di atas lampu ruang tamu, dinding, bahkan di lemari dapur.

Terakhir, buat kelelawar dari kain flanel berwarna hitam. Gambarkan pola gambar kelelawar dengan kapur papan tulis atau spidol putih. Gunting kain mengikuti pola. Buat beberapa dan gantungkan di atas lampu ruang tamu, dinding, bahkan di lemari dapur.

Foto: Moneycrashers, Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini