Sukses


4 Lokasi yang Paling Banyak Dihuni Miliuner Amerika

Berdasarkan survei dari Forbes, 400 orang terkaya di dunia, ternyata mengembangkan harta yang dimiliki untuk berinvestasi properti.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan survei dari Forbes, 400 orang terkaya di dunia ternyata mengembangkan harta yang dimiliki untuk berinvestasi properti.

Sepuluh persen dari 400 orang terkaya tersebut merupakan warga negara Amerika, antara lain Bill Gates, Mark Zuckerberg, Jeff Bezos, Larry Ellison, Larry Page, dan masih banyak lagi.

Uniknya, orang-orang terkaya di Negeri Paman sam itu sepertinya nyaris memiliki selera dan insting bisnis yang sama untuk urusan properti. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang memilih tinggal pada lokasi yang dianggap memiliki investasi yang menggiurkan.

Nah, lokasi mana sajakah yang dipilih oleh orang-orang terkaya di Amerika untuk ditinggali? Berikut adalah empat lokasi tempat tinggal dari 10 orang terkaya versi Forbes, seperti dilansir dari laman Rumah.com:

Medina, Washington: Lokasi Rumah Bill Gates dan Jeff Bezos

Perumahan mewah milik Bill Gates di Washington. (elledecor.com)

Triliuner asal Amerika Serikat, Bill Gates, dikabarkan memiliki rumah super mewah bernama Xanadu 2.0 di wilayah Medina, Washington.

Xanadu 2.0 sendiri memiliki arti “bumi terlindungi” yang dilengkapi dengan perlengkapan teknologi mutakhir. Kenaikan properti di wilayah ini juga cukup fantastis, yakni mencapai lebih 100 persen per tahun.

Tidak hanya Bill Gates, orang terkaya lainnya, Jeff Bezos, yang dikenal sebagai CEO Amazon juga memilih Medina sebagai lokasi rumah idaman. Medina juga dikenal sebagai tempat rahasia yang tidak bisa sembarangan orang tinggal.

Harga rata-rata rumah di sana nyaris USD 2,43 juta atau setara dengan Rp 31,5 miliar (berdasarkan asumsi kurs 1 dolar sama dengan Rp 12.987). Adapun rumah Bill Gates di sana merupakan harga rumah termahal, yakni Rp 862,9 miliar. Sedangkan harga rumah Jeff Bezos sebesar Rp 363,3 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Silicon Valley: Mark Zuckerberg, Larry Elisson, Larry Page, dan Sergey Brin

 

Pemandangan pemukiman di Silicon Valley (elledecor.com)

Lokasi kedua adalah Silicon Valley, San Fransisco. Pesona San Fransisco tampaknya menarik bagi beberapa orang terkaya seperti Mark Zuckenberg, Larry Ellison, Kazo Hirai, Larry Page, dan masih banyak lagi. Berikut adalah harga rumah orang terkaya yang tinggal di Silicon Valley:

– Mark Zuckenberg, Co-Founder Facebook, harga rumah Rp 97,4 Miliar.
– Larry Ellison, Co-Founder Oracle Corporation, harga rumah Rp 1,4 triliun.
– Larry Page, CEO Alphabet, harga rumah Rp 127,2 miliar.

Adapun rata-rata harga rumah di Silicon Valley paling murah sebesar Rp 64,9 miliar. Uniknya, tingginya harga rumah di sana juga mengakibatkan harga pengiriman barang yang juga tinggi.

3 dari 4 halaman

Manhattan: Michael Bloomberg dan David Koch

 

Manhattan City (elledecor.com)

Selanjutnya, lokasi paling dicari dan paling diminati warga Amerika, yakni Manhattan, New York. Kota yang dijuluki sebagai “Big Apple” ini memiliki bangunan bergengsi yang bernama 740 Park Avenue di lingkungan Lenox Hill Manhattan.

Pengusaha dan mantan Wali Kota New York City Michael Bloomberg dikabarkan memiliki 14 properti di seluruh dunia, salah satunya di Manhattan. Hunian milik Bloomberg terdiri atas lima lantai Upper East Side yang harganya ditaksir mencapai Rp 181,8 miliar.

Orang terkaya yang juga tinggal di Manhattan adalah David Koch, Wakil Presiden Koch Industries. Ia tinggal tepat di Apartemen 740 Park Avenue, New York City. Koch dan keluarganya menempati apartemen dengan 18 kamar di lantai keempat dan kelima dari bangunan yang ia beli seharga Rp 220,77 miliar.

4 dari 4 halaman

Midwest: Warren Buffet dan Charles Koch

 

Tampak rumah milik Warren Buffet (elledecor.com) 

Terakhir adalah Midwest yang merupakan wilayah bagian barat tengah Amerika Serikat. Orang terkaya yang dikabarkan tinggal di lokasi ini antara lain Warren Buffet dan Charles Koch. Warren Buffet sendiri sangat dikenal sebagai orang terkaya nomor ketiga yang memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp 846 triliun.

Kendati ia memiliki pundi-pundi uang yang banyak, Buffet cukup rendah hati untuk tidak membeli rumah dengan harga yang tinggi.

Buffet pernah membeli rumah di Nebraska pada 1958 seharga Rp 409 juta saja. Kemudian, rumah tersebut mengalami renovasi pada tahun 1989 yang menghabiskan biaya sebanyak Rp 9 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini