Sukses


Ini Dia Rumah di Bandung Bebas Banjir

Bandung sendiri sebenarnya memiliki beberapa titik rawan banjir diantaranya kawasan Gedebage, Moch. Toha, Buah Batu dan Pasteur.

Liputan6.com, Jakarta Kota Bandung sejak kemarin terus menjadi sorotan akibat banjir besar yang melanda sejumlah lokasi ternama. Salah satunya Jalan Pasteur, yang luapan airnya mengalir sejajar di Jalan Sukamulya mengarah Hotel Topas Pasteur dan bermuara di Sungai Citepus.

Tidak hanya di Pasteur, banjir juga merendam jalan-jalan vital Kota Bandung seperti kawasan Pagarsih.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, banjir yang terjadi disebabkan buruknya drainase di kawasan Pasteur. Keadaan semakin diperparah karena tingginya laju sedimentasi di daerah tersebut serta intensitas hujan yang lebat.

Banjir yang menerjang Pasteur diperkirakan melebihi ketinggian satu meter. Tak ayal arus air yang kuat berhasil menyeret beberapa mobil yang tengah melintas di sana.

Bandung sendiri sebenarnya memiliki beberapa titik rawan banjir diantaranya kawasan Gedebage, Moch. Toha, Buah Batu dan Pasteur.

Sementara untuk kawasan rawan longsor tercatat berada di wilayah Cidadap, Babakan Siliwangi, dan wilayah lain yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung seperti Ujung Berung dan Panyileukan.

(Baca; Kisah Daud Lie yang Nyaris Beli Rumah Langganan Banjir)

Perumahan Bebas Banjir

Tinggal di daerah rawan banjir adalah hal yang dihindari setiap orang. Maka dari itu, jika Anda mencari rumah di Kota Bandung yang bebas banjir, sebaiknya kroscek tiga perumahan dibawah Rp1 miliar rekomendasi Rumah.com.

The Billabong Soetta

Klaster satu ini berada dekat Kecamatan Cinambo yang dalam sejarah kehadirannya, baru satu kali diterjang banjir imbas jebolnya sejumlah tanggul yang salah satunya tanggul Sungai Cironggeng.

Beruntung, banjir tidak sampai memasuki klaster dan kawasan di sekitarnya. Jadi bisa dikatakan The Billabong Soetta cukup aman dari ancaman banjir musiman.

Fasad dan denah rumah tipe Gilimanuk

Selain itu, karena lokasinya yang berada di dalam perumahan yang lebih besar yakni Riung Bandung, maka klaster ini terasa jauh lebih tenang dari keramaian Kota Bandung.

Menyoal fasilitas, nantinya akan hadir Club House yang terdiri dari kolam renang, lapangan tenis, spa & sauna serta gym.

The Billabong Soeta saat ini menawarkan empat tipe rumah; tipe 45/72 Gilimanuk dibandrol seharga Rp582 Jutaan, tipe 64/72 Jimbaran Rp675.549.000, tipe 70/91 Kintamani seharga Rp1.166.347.000 dan tipe 81/105 Benoa Rp1.120.760.000.

Cempaka Hijau

Berlokasi 2,2km dari Stasiun Cimindi dan 2km dengan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, ada lagi perumahan lain yang bebas banjir. Adalah Cempaka Hijau yang beralamat di Jalan Paledang, Campaka, Andir.

3D desain tipe Akasia di Cempaka Hijau

Klaster ini berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar dengan menghadirkan dua tipe unit. Bagi Anda yang berbujet kurang dari Rp1 Miliar layak melirik tipe Akasia (65/72) yang dipasarkan Rp804 Jutaan.

Sayang Cempaka Hijau ini tidak dilengkapi fasilitas sebanyak perumahan The Billabong Soetta. Hanya ada CCTV, pos keamanan 24 jam dan one gate system cluster yang menjadi sarana penghuninya.

Apartemen Swarnabumi Residence

Untuk anggaran yang lebih kecil, Anda bisa membidik unit apartemen. Coba sambangi Apartemen Swarnabumi Residence yang ulasan lengkap soal propertinya bisa Anda simak di sini.

Ilustrasi gedung apartemen Swarnabumi Residence, Bandung

Apartemen Rp300 Jutaan ini cocok dipilih sebagai hunian sekaligus aset investasi. Jaraknya kurang lebih 6,2 kilometer dari pintu keluar tol Buah Batu. Menargetkan pasar eksekutif muda sebagai konsumennya, apartemen menyediakan fasilitas yang dapat menunjang produktifitas pekerja.

Tidak hanya lengkap dengan kolam renang, laundry, health care dan café, namun juga terdapat co-working space. Ruangan yang serupa area kantor ini dilengkapi akses internet cepat untuk mengakomodasi kebutuhan bekerja dan berkumpul bersama kolega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.