Sukses


Rumah Baru di Purwokerto Dibanderol Rp300 Juta-an!

Purwokerto merupakan ibu kota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah yang terkenal dengan beragam julukan.

Liputan6.com, Jakarta Purwokerto merupakan ibukota Kabupaten Banyumas di Jawa Tengah yang terkenal dengan beragam julukan, mulai dari Kota Wisata, Kota Keripik, Kota Transit, Kota Pendidikan, hingga Kota Pensiunan.

Kondisi lokasi Purwokerto juga sangat menyenangkan, nyaman, dengan suasana pegunungan sehingga menjadikan Purwokerto sebagai destinasi pariwisata yang menarik.

Destinasi wisata yang paling dominan di sana kebanyakan memang bernuansa alam, seperti Baturaden, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Gua SaraBadak, Curug Gede, Curug Ceheng, Telaga Sunyi, Bendung Gerak Serayu, dan masih banyak lagi.

Selain bidang wisata, seperti dilansir dari laman Rumah.com pertumbuhan properti di Purwokerto juga cukup menarik. Harga jual properti berupa tanah di sana sudah berkisar Rp 2 juta meter persegi. Sedangkan bila posisi tanah berada di pusat kota seperti di Jalan Sudirman, harga tanah bisa mencapai Rp 5 juta – Rp 20 juta per meter perseginya.

Tingginya harga di sana juga diimbangi dengan majunya perkembangan infrastruktur, misalnya dengan semakin maraknya pembangunan pusat perbelanjaan baik modern maupun trandisional.

Salah satu pusat perbelanjaan modern yang siap menggempur perkembangan properti di Purwokerto antara lain Purwokerto City Center (PCC), Purwokerto City Walk, dan Rita Supermall.

Peluang investasi di kota ini juga sangat menarik. Karena dikenal sebagai kota pendidikan dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di sana, Anda bisa meraup keuntungan pada jenis bisnis indekos yang memiliki keuntungan Rp15 juta per tahun.

Uniknya, harga rumah di Purwokerto masih cukup terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari pasar properti dengan harga terjangkau, berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permata Harmoni

Perumahan Permata Harmoni.

Perumahan Permata Harmoni merupakan rumah di Purwokerto yang berpotensi menarik. Dari segi lokasi letak perumahan ini sangat strategis, dekat dengan beberapa kampus seperti Universitas Muhammadyah Purwokerto, Universitas Soedirman, dan Akademi Keperawatan Negeri dan Stikes Harapan Bangsa.

Selain itu, lokasi Permata Harmoni juga dekat dengan pengembangan Kota Purwokerto bagian Timur. Tidak heran bila kenaikan investasi di sana bisa mencapai 15% – 22% per tahun. Harga yang ditawarkan untuk Tipe 40/91 sebesar Rp269 juta dan Tipe 50/98 sebesar Rp349 juta.

3 dari 4 halaman

Griya Satria Bukit Nirwana Purwokerto

Perumahan Griya Satria Bukit Nirwana Purwokerto

Kedua, adalah Perumahan Satria Bukit Nirwana Purwokerto yang ada di Jalan Raya Gunung Tugel Karangklesem Purwokerto Selatan. Sepanjang jalan di sana terlihat baik. Suasana lingkungan pemukiman warga juga masih asri dan teduh. Terkait fasilitas, Anda tidak perlu risau, sebab beberapa fasilitas penting seperti rumah sakit, sekolah, dan pasar sudah ada.

Dari data yang dihimpun tim project review rumah.com dari Purwokerto, wilayah ini memiliki kenaikan harga pertahun cukup signifikan berkisar antara 20 hingga 30%, kenaikan yang cukup tinggi untuk wilayah yang terus berkembang. Harga rumah untuk Tipe 45/96 Rp290 juta, sedangkan untuk Tipe 36/90 Rp235 Juta.

4 dari 4 halaman

Duta Graha Golden Wisata

Perumahan Duta Graha Golden Wisata.

Terakhir adalah Perumahan Duta Graha Golden Wisata. Lokasi perumahan ini di Jalan Raya Karanggintung kilometer 1 Puwokerto. Saat Anda mengunjungi daerah tersebut, siap-siap lah untuk dimanjakan dengan pemandangan menarik berupa hamparan hijau sawah dan gemericik kali yang masih bersih.

Sesuai dengan namanya, perumahan ini sangat dekat dengan lokasi wisata di Purwokerto, salah satunya adalah Teater Alam Baturraden. Tidak heran bila kenaikan harga dikawasan tersebut setiap tahunnya mengalami peningkatan antara 15% hingga 25%. Harga untuk tipe rumah 46/105 dibanderol sebesar Rp302,5 juta.

Foto: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini