Sukses


Bagaimana Cara Memilih Keran Air yang Aman dan Awet?

Apakah keran air yang kita gunakan sudah aman bagi kesehatan?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini begitu banyak keran air dari berbagai model dan bentuk yang dipasarkan mulai dari toko tradisional hingga Supermarket yang mewah, dari harga puluhan ribu hingga jutaan. Namun berbagai permasalahan keran air seperti bocor, dol, berkarat, berkerak, dan patah masih kerap terjadi.

Selain itu, apakah keran air yang kita gunakan sudah aman bagi kesehatan? Di pasaran masih banyak beredar keran plastik murah yang terbuat dari PVC, seperti yang kita ketahui, material PVC itu sendiri sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama jika dialiri air hangat/panas.

Sebagian orang lebih memilih keran metal (logam) yang dinilai lebih awet dan aman, namun kebanyakan keran metal dilapisi chrome hanya pada bagian luarnya saja, sedangkan bagian dalam nya tidak, sehingga karat bisa saja terjadi dan peluruhan karat tersebut akan terbawa saat kita mencuci buah dan sayur bahkan digunakan untuk memasak. Jadi keran apa yang aman bagi kesehatan? 

Nah, untuk menjawab pertanyaan di atas, baru-baru ini di Indonesia sudah mulai dipasarkan keran polymer yang dapat memberikan jaminan keamanan bagi kesehatan dan awet. Mengapa begitu? Bahan polymer memang merupakan sejenis plastik, seperti yang kita ketahui, plastik adalah material yang tidak mudah diurai oleh alam, tidak berkarat, dan kerak tidak dapat menempel dengan mudah, sehingga sudah pasti dapat tahan lebih lama.

WATERTEC adalah salah satu merek keran air yang terbuat dari polymer, dengan pengalamannya yang lebih dari 30 tahun (sejak 1983) WATERTEC telah menjadi pelopor keran polymer di Asia jauh sebelum keran plastik murah lainnya dipasarkan di Indonesia. Adapun keunggulan keran polymer WATERTEC ini adalah terletak pada bahan polymer nya (POM – Poly Oxy Methylene) yang ketangguhannya melebihi logam dan tentunya food contact (aman bagi kesehatan).

Saat 95% keran di dunia ini diproduksi dengan sistem katup ceramic dan ball valve yang rawan kebocoran, WATERTEC mengadopsi sistem katup vertikal (baca-Top Down Shut Off) yang dapat memberikan jaminan anti bocor dan anti dol.

Cara kerjanya adalah, ketika gagang diputar, maka katup di dalamnya akan bekerja secara naik dan turun sehingga menutup lebih rapat, tanpa kebocoran. Mekanisme ini didesain khusus untuk dapat menempuh minimal 500.000 kali buka tutup. Sehingga WATERTEC berani memberikan garansi pemakaian hingga 10 tahun (tukar baru).

Saat ini keran WATERTEC telah dipasarkan di berbagai kota besar untuk memberikan solusi atas 6 (enam) masalah keran yang umum ditemukan (bocor, dol, berkarat, berkerak, seal aus, dan patah). Dan untuk menjaminnya WATERTEC memberikan garansi hingga 10 (sepuluh) tahun tukar baru (jika terjadi kebocoran).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai WATERTEC klik di sini, dan berbagai video demo kualitas dapat dilihat di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini