Sukses


Asyiknya, Punya Perabotan Super Canggih Seperti Ini!

Punya gadget canggih, nampaknya akan menjadi nilai tambah secara personal seseorang. Tidak hanya dianggap sebagai kekinian, tetapi modern.

Liputan6.com, Jakarta Punya gadget canggih biasanya akan menjadi nilai tambah secara personal bagi seseorang. Tidak hanya dianggap sebagai orang yang serba kekinian, tetapi tentunya juga ada beragam keuntungan yan bisa didapatkan.

Gadget canggih di Indonesia, mungkin hanya sebatas telepon atau televisi “pintar” saja. Namun, taukah Anda bahwa perabotan rumah tangga juga kini berevolusi jadi “pintar”? Dan di dunia ini buktinya sudah ada orang yang menerapkan gadget canggih pada rumahnya.

Sebut saja, Bill Gates yang dikenal sebagai ‘Empunya’ Microsoft ini memiliki rumah super canggih dengan 12 rahasia yang terkuak di dalamnya. Salah satunya, di rumah milik Bill Gates terdapat alat pendeteksi yang fungsinya untuk memantau pertumbuhan pohon kesukaanya. Apabila pohon kering, air secara otomatis dipompa ke dalamnya.

Baca juga: 12 Rahasia Rumah Milik Bill Gates Super Mewah

Berikut ini akan dipaparkan 5 gadget canggih yang diperuntukan membantu aktivitas rumah tangga, seperti dilansir dari laman Rumah.com:

Gadget canggih sebagai peneduh sayur-sayuran dan buah-buahan

Nampaknya Anda akan lebih familiar dengan lemari es yang berfungsi sebagai pendingin makanan. Tapi siapa sangka, ternyata selain lemari es ada lagi gadget baru yang memiliki fungsi serupa.

Tampak gadget “water Shade” (designyourway.net)

Namanya “Water Shade” atau nama lainnnya adalah pendingin sayur-sayuran dan buah-buahan. Sistem pendingin gadget ini seperti membuat perisai H20 yang bertujuan melindungi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Water Shade ini memiliki fungsi mengeluarkan zat-zat yang berbahaya (designyourway.net)

Wang, sebagai desainer gadget ini menjelaskan ada alat bernama built in detector yang dapat digunakan oleh tangan Anda untuk mendeteksi kesegaran dan kelembapan.

Gagang pintu anti pencuri

Pada modus-modus sebuah kejahatan pencurian, biasanya pencuri akan mengakali bagaimana bisa menerobos masuk rumah melalui jendela atau pintu.

Door Lock (designyourway.net)

Pintu-pintu manual tentu saja sangat mudah dibobol oleh pencuri. Kunci ganda yang dianggap sudah aman, ternyata masih kalah “pintar” dengan kecerdikan pencuri profesional.

Tapi nanti, pintu-pintu manual tersebut akan berubah menerapkan pola “Door Lock” yang dirancang dengan cara menkombinasikan kode agar tidak mudah terlihat. Nanti, tanda akan dibuat dengan huruf braille yang terintegrasi.

Penghuni rumah akan menggunakan kata kunci yang didesain menggunakan huruf braile (designyourway.net)

Sehingga sistem penguncian akan lebih kuat karena menambahkan lapisan keamanan dan berfungsi ganda pada pengaturan keseluruhan pintu.

Printer “pintar”

Selanjutnya, adalah printer “pintar”. Jika selama ini Anda diharuskan tetap berada dekat alat cetak, saat mencetak keperluan sekolah atau pekerjaan, nanti itu sudah tidak berlaku lagi.

Printer “pintar” yang mudah bergeser sesuai pengaturan penempatan kertas (designyourway.net)

Sebab, akan ada printer “pintar” yang bisa memudahkan Anda. Sehingga, Anda masih bisa melakukan pekerjaan lain sembari menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya.

Printer ini secara otomatis akan bergeser ke kiri kanan pada sebuah rail yang didesain berjarak tertentu. Tujuannya, sebagai tempat peletakkan kertas sesuai pengaturan yang dikehendaki pengguna. Jadi mudah bukan?

Televisi transparan

Televisi datar tentu sudah biasa. Lalu, bagaimana jika ada televisi yang berbentuk kaca dan transparan? Ya, televisi pintar ini merupakan karya dari Michael Friebe dari Loewe AG. Ia menggabungkan LCD konvensional dengan teknologi layar TOLED terbaru.

Televisi transparan (designyourway.net)

Jika televisi mati, akan nampak seperti kaca. Tetapi bila dinyalakan, akan nampak jelas warna-warna dan gambar tayangan sebuah program televisi.

Lampu super menarik!

Terakhir, adalah lampu yang memiliki desain super menarik. Lampu ini sangat berbeda dengan desain umumnya. Yeongwoo Kim, sang desainer mengatakan lampu ini menggunakan LED yang diletakkan pada bentuk gelas.

Lampu pintar yang didesain menyerupai air yang tumpah dari gelasnya (designyourway.net)

Saat lampu dinyalakan pada ruangan gelap (designyourway.net)

Ia juga membuat seakan cahaya seperti air yang tumpah dari gelasnya. Bila pada malam hari, Anda akan melihat lampu ini seperti air putih yang tumpah. Namun, faktanya ini hanyalah cahaya lampu.

foto: pixabay.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini