Sukses


Mau Menata Kamar Anak? Ini Panduannya

Mau mendekorasi kamar anak? Ini panduan dasarnya.

Liputan6.com, Jakarta Dekorasi pada sebuah kamar dapat bercerita banyak tentang penghuninya. Warna, gaya dekorasi, aksen, dan pilihan furnitur Anda, semua akan mencerminkan kepribadian Anda yang unik. Begitupun ide untuk kamar tidur anak.

Anak-anak pasti juga suka mengekspresikan dirinya lewat dekorasi kamarnya. Karena itu ijinkan mereka untuk mengutarakan pendapatnya tentang bagaimana tampilan kamar yang dinginkannya. Hal ini tentunya dapat membantu mereka agar merasa lebih nyaman saat berada dikamarnya.

Nah, jika Anda butuh ide untuk menata kamar anak, maka pastikan untuk mempertimbangkan hal-hal seperti yang dirangkum dari Rumah.com berikut ini. Gunakan sebagai panduan sehingga Anda dapat membuat pilihan yang terbaik:

Pertama, skema warna

Ini adalah warna yang akan Anda gunakan sebagai cat dinding serta mendekorasi sisa ruangannya. Anda bisa menggunakan warna favorit anak, atau menggunakan sebuah tema sebagai inspirasi.

Ingat, warna yang Anda pilih untuk kamar anak dapat berdampak bagi anak Anda –mereka dapat terganggu, bersifat menenangkan, menggebu-gebu, atau mendongkrak energi. Tentunya pilihlah yang pengaruhnya berdampak positif bagi anak.

Jika Anda tidak yakin, pilih saja yang berwarna netral seperti warna putih atau cokelat kulit atau warna putih dan gunakan aksen untuk membuatnya menarik.

Berikutnya, seputar furnitur

Ketika masuk ke poin ini pertimbangkan ukuran ruangannya. Jika harus berbagi kamar dengan kakak atau adiknya, pertimbangkan tentang berapa banyak furnitur yang Anda perlukan, dan gaya dekorasi yang Anda inginkan.

Jika ruangannya kecil, Anda harus lebih kreatif untuk penempatan furniturnya. Dan jika harus berbagi ruangan maka Anda mungkin perlu berpikir tentang pengaturan tempat tidurnya.

Penataan sangat penting untuk kamar anak.

Membuat seorang anak untuk membereskan mainan dan menjaga kamarnya agar selalu bersih adalah hal yang sulit. Anda mungkin perlu menerapkan sistem pengaturan yang sederhana di dalam kamar untuk menggugahnya.

Gunakan laci atau rak yang mudah dijangkaunya untuk menyimpan mainan, buku, dan benda-benda lainnya. Tempatkan keranjang atau kotak pada rak untuk menampung berbagai macam benda.

Apakah Anda ingin kamarnya terlihat menyenangkan tanpa perlu mengecat ulang semuanya?

Pertimbangkan bingkai foto dan poster atau gantung dan tempelkan dekorasi dinding untuk mengubah tampilan kamarnya. Berikan anak Anda kesempatan untuk memilih dekorasi dindingnya sendiri untuk menciptakan tampilan yang unik dan bersifat personal.

Aksesoris seperti karpet, bantal, tirai, selimut, dan yang lainnya dapat membantu Anda membangun tema untuk kamar.

Jangan meremehkan kekuatan dekorasi yang sederhana – hal seperti itu justru benar-benar dapat membuat area kamar jadi lebih menarik.

Mendekorasi kamar tidur anak-anak pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Karena itu biarkan anak-anak membantu Anda dengan ide-ide dekorasinya sehingga ia akan menyukai kamar barunya.

Foto: Pixabay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini