Sukses


Serbu DP Murah, Cicilan Murah di Kabupaten Bogor

Beli rumah dengan uang muka murah dan cicilan yang tidak memberatkan tentu menjadi harapan setiap orang. Cobalah lirik Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Beli rumah dengan uang muka murah dan cicilan yang tidak memberatkan tentu menjadi harapan setiap orang. Namun, sayangnya dalam proses pencarian, Anda dituntut untuk bersabar mencari satu persatu.

Pada suatu ketika Anda mencari rumah dengan harga sudah sesuai, eh tau-tau jaraknya malah lumayan jauh. Atau ada juga misalnya Anda sudah sangat tertarik dengan desain rumah dan lokasinya, namun sayangnya, tidak sesuai budget yang dimiliki.

Ya, kondisi tersebut sangat besar kemungkinannya terjadi pada setiap pencari rumah baru, khususnya bagi first time buyer (pembeli pemula).

Bagi Anda yang sedang mencari rumah dengan DP (Down Payment) murah, dan menginginkan cicilan KPR yang terjangkau, tidak ada salahnya jika mulai melirik Bogor, khususnya di area Kabupatennya.

Dilihat dari peta lokasi, jarak Kabupaten Bogor menuju Kota Jakarta sekitar 22,6km – 50,4km. Sekilas memang terlihat jauh, tapi tak perlu Anda risau. Sebab, lokasi ini sudah mulai berkembang, khususnya untuk aksesibilitas berupa jalur transportasi seperti Light Rail Transit (LRT), Jalur penambahan Commuter Line, dan Jalan Tol Jabodetabek.

Keunggulan lain, Kabupaten Bogor juga masih dianggap oleh pengembang properti sebagai lokasi yang menawarkan harga terjangkau. Artinya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan lokasi lain seperti Kota Depok atau Tangerang Selatan.

Menurut project review yang dilakukan Rumah.com, harga rumah d Kabupaten Bogor masih berkisar Rp232 juta – Rp900 juta, dengan kisaran harga tanah dipatok antara Rp700 ribu – Rp2 juta per meter persegi.

Tidak hanya itu, di lokasi Kabupaten Bogor kondisi lingkungannya pun masih sangat asri, tidak terlalu padat seperti kota-kota lain, dan memiliki kualitas ar yang masih baik.

Dengan harga yang terjangkau tersebut, sangat memungkinkan bagi Anda untuk mendapatkan penawaran harga yang meringankan. Dan berikut adalah tiga daftar perumahan di Kabupaten Bogor yang menawarkan DP murah dan cicilan KPR yang terjangkau:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kanara Green Village

Perumahan Kanara Green Village

Satu lokasi di Kabupaten Bogor yang bisa Anda lirik adalah di Kecamatan Taman Sari Ciapus. Di sana Anda akan menemukan Perumahan Kanara Green Village. Perumahan ini berbentuk klaster dengan pemadangan pegununan salak yang masih asri.

Tipe yang ditawarkan adalah Tipe 36/70 – Tipe 36/101 dengan penawaran harga mulai dari Rp293,68 jutaan. Penawaran DP sebesar 10% yang bisa dicicil sebanyak 10 bulan atau sekitar Rp2,9 juta-an per bulan.

Saat Anda mengajukan KPR, dengan asumsi sebesar Rp264.315.600, maka besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulan sebesar Rp. 2.550.700 (untuk tenor 20 tahun) dan Rp. 2.840.350 (untuk tenor 15 tahun).

3 dari 4 halaman

Coco Garden Bogor

Perumahan Coco Garden Bogor

Perumahan kedua adalah Coco Garden Bogor, yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Jarak dari Coco Garden Bogor dengan Jakarta (Kawasan CBD) berkisar 47 kilometer, yang ditempuh melalui akses Jalan Tol Jagorawi.

Tipe rumah yang ditawarkan antara lain Tipe 30 seharga Rp232 juta dan Tipe 37 dengan harga Rp282,5 juta. Perkembangan perumahan ini juga mengalami penjualan yang pesat. Menurut penelusuran project review Rumah.com, dari 3 klaster, dua klaster sudah terjual yaris 100%.

Hal ini dikarenakan adanya rencana pembangunan LRT yang akan melintasi di sepanjang Tol Jagorawi. Untuk mendapatkan rumah dengan progres yang menarik ini Anda hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar Rp. 5 juta. Adapun untuk besaran cicilan KPR yang akan dibayar setiap bulan sebesar Rp2 juta-an.

4 dari 4 halaman

Samasta Citayam

 

Perumahan Samasta Citayam

Terakhir, adalah Perumahan Samasta Citayam yang ada di Jalan Kampung Bulu, Citayam Kabupaten Bogor.

Perumahan ini juga sangat progresif bila ditinjau dari kenaikan harga jual propertinya. Untuk tipe rumah 36/84 harga semula masih Rp280 juta, pada Oktober 2015 sudah naik menjadi Rp290 juta.

Kenaikan harga tersebut mendorong penjualan yang ditaksir sudah 90% terjual habis. Young and Loud Development selaku pengembang menawarkan uang DP sebesar 10%, dengan kisaran cicilan KPR sebesar Rp2,5 juta untuk tenor 15 tahun dan Rp2,2 juta bagi tenor 20 tahun.

Baca juga: Resensi proyek Perumahan Samasta Citayam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini