Sukses


Ketika Membeli Rumah, Ini Perbedaan Laki-laki dan Perempuan

“Men are from Mars, Women are from Venus”. Karena itu ketahui perbedaan laki-laki dan perempuan ketika akan membeli rumah.

Liputan6.com, Jakarta “Men are from Mars, Women are from Venus” merupakan salah satu buku terkenal karangan John Gray yang menceritakan perbedaan-perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Perbedaan yang dimaksud antara lain dalam hal motivasi, cara pandang, dan ketika melakukan sesuatu.

Dan hal seperti ini ternyata juga berlaku dalam urusan membeli rumah. Beberapa fitur bisa dianggap penting bagi laki-laki namun bisa jadi malah tidak bagi perempuan.

Karena itu simak informasi dari Rumah.com tentang perbedaan laki-laki dan perempuan ketika memilih rumah berikut. Informasi ini tentunya dapat Anda gunakan ketika Anda hendak menjual rumah. kata kuncinya: pahami kemauan calon pelanggan agar rumah lebih cepat terjual.

Dapur

Kini banyak laki-laki yang senang menghabiskan waktunya di dapur untuk bereksperimen dengan aneka resep masakan. Beberapa dari mereka biasanya menginginkan dapur yang mewah serta memiliki fitur yang lengkap agar memudahkan mereka saat memasak.

Sedangkan perempuan lebih menyukai bentuk dapur yang praktis dan sederhana.

Ruangan khusus

Di buku tersebut juga dituliskan bahwa laki-laki membutuhkan ruang untuk menyendiri atau sering disebut juga sebagai ‘gua’ laki-laki. Ketika melihat rumah, selain kamar tidur mereka juga akan membutuhkan ruangan khusus untuk bekerja atau melakukan hobinya.

Jika sebuah rumah memiliki kamar lebih maka pasti akan menjadi pertimbangan bagi seorang laki-laki. Sedangkan bagi perempuan, ruang khusus yang dibutuhkan adalah ruangan yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, tas atau koleksi sepatunya yang biasa disebut juga dengan walk in closet.

Dan semakin luas lemari pakaian tersebut maka akan semakin menyenangkan untuk perempuan.

Rumah yang membutuhkan perbaikan

Banyak laki-laki yang mau untuk membeli rumah bekas dan tidak keberatan memperbaiki kerusakan kecil di rumah tersebut bila ada. Berbeda dengan perempuan yang justru memperhatikan hal-hal detil dan berharap rumah tersebut sudah terlihat bersih, rapi serta elegan.

Kamar mandi

Laki-laki lebih memilih kamar mandi yang memiliki pancuran karena lebih praktis sehingga mandi bisa lebih cepat. Sedangkan perempuan lebih menyukai kamar mandi yang memiliki bath tub atau sebuah Jacuzzi sehingga mereka bisa bersantai sambil menikmati air rendaman garam.

Berkebun

Bagi laki-laki, dalam hal berkebun, mereka lebih memilih untuk menanam tanaman yang bisa dimakan atau diolah sebagai masakan. Seperti sayuran, cabai dan juga bumbu pelengkap seperti daun bawang atau daun mint.

Berkebun bagi perempuan artinya memiliki taman yang luas serta berada di tempat terbuka dan dipenuhi dengan bunga-bunga bermekaran. Perspektif yang cukup berbeda bukan?

Memilih rumah adalah sebuah tahapan penting bagi kehidupan setiap orang, dan setiap individu memiliki preferensi masing-masing. Bagi pasangan yang sudah menikah dengan seseorang yang masih lajang tentu akan berbeda.

Jadi yang terpenting adalah kenali karakter calon pembeli, mulai dari pekerjaan, hobi, aktivitas sehari-hari, serta jumlah anak agar Anda dapat membuat rumah yang dijual terlihat tepat bagi mereka.

Foto: Pixabay

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini