Sukses


Berapakah Harga Pasaran Rumah Baru di Sepatan?

Berdasarkan analisa, rumah baru tipe sederhana di kawasan ini dibandrol kurang dari Rp500 Juta.

Liputan6.com, Jakarta Saat mencari rumah untuk ditinggali, sebagian besar orang pasti mengutamakan faktor lokasi sebagai elemen pertama. Tujuannya, untuk menentukan kedekatan atau aksesibilitas antara rumah dengan tempat kerja maupun sekolah pilihan anak.

Tahap selanjutnya, melakukan pencarian berdasarkan harga jual rumah yang disanggupi. Tentunya ini berkaitan dengan kemampuan finansial, termasuk cicilan yang akan dibayar tiap bulan apabila berencana membeli rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Dalam mencari harga, tanpa sadar Anda akan dengan sendirinya membandingkan harga jual di dua atau tiga klaster berbeda di satu lokasi. Sebenarnya pekerjaan ini bisa semakin mudah asalkan Anda membaca analisis harga di Review Properti Rumah.com.

Komparasi harga memang sangat diperlukan demi membantu Anda menemukan rumah idaman yang sesuai dengan kemampuan finansial. Ini juga berlaku untuk memudahkan Anda mengukur harga pasaran yang ditetapkan di satu tipe rumah yang sama.

Contohnya di Sepatan, Tangerang, Banten. Berdasarkan analisa, rumah baru tipe sederhana di kawasan ini dibandrol kurang dari Rp500 Juta.

Buktinya, tiga pengembang yang meluncurkan proyek di sana memasang harga demikian untuk rumah satu lantai dengan dua kamar tidur. Mereka adalah PT Farabi Global Konstruksi, PT Arya Lingga Manik, dan PT Jaya Garden Polis.

Lewat proyek masing-masing, dua diantara ketiganya memang menjual rumah tipe 38 dengan harga Rp400 Jutaan. Sedangkan salah satunya memasarkan harga tersebut untuk rumah tipe 45 (terkecil).

Nah, agar Anda tidak penasaran dengan proyek dan unitnya, berikut Rumah.com deskripsikan ketiganya secara singkat.

Paradise Park Residence

Klaster yang dikembangkan PT Farabi Global Konstruksi memiliki unit sebanyak 322 rumah. Terdapat tiga tipe yang mencakup tipe Ataya (38/72) dengan harga Rp425 Juta, Pashya (42/84) Rp495 Juta, dan rumah dua lantai Jasmine (69/84) Rp725 Juta. Harga jual tersebut sudah termasuk PPN.

Lokasi kompleks hunian ini berada sekitar satu jam dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedangkan stasiun kereta terdekat dari rumah adalah Stasiun KRL Tangerang.

Mengenai fasilitas dalam perumahan, pengembang menyiapkan taman dan utilitas seperti kabel listrik, telepon, dan internet dari first media yang semuanya dipasang secara bawah tanah (underground).

Imperial Terrace

2km dari Paradise Park Residence ada perumahan lain yang digarap oleh pengembang ternama. Ya, lewat Imperial Terrace, Jaya kembali menghadirkan perumahan berskala konsumen kelas menengah.

Indikasi ini sesuai dengan harga jual yang ditawarkan di tiap tipe unitnya. Dipatok mulai Rp400 Juta untuk rumah dengan luas bangunan 38 meter persegi dan luas tanah 72M2. Rumah terdiri dari carport yang mampu menampung dua mobil berdampingan.

Guna memenuhi kebutuhan sarana lingkungan di area rumah, klaster ini memiliki kebun tematik, trek joging, taman barbekyu, kolam ikan, dan keamanan 24 jam.

Panorama Sepatan

Masih di area yang sama dengan dua perumahan diatas, Anda akan menemukan harga pasaran untuk rumah tipe sederhana di Panorama Sepatan. Bedanya, luas bangunan rumah terpaut lebih lega tujuh meter persegi.

Namun secara interior, rumah tetap mengusung denah standar yakni dua kamar tidur dengan satu kamar mandi sebagai penengah kamar. Untuk spesifikasi, dinding rumah di sini sudah menggunakan material hebel dan lantai keramik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini