Sukses

Cara Bersihkan Rumah dengan Peralatan Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Selalu penasaran bagaimana menjaga perabotan di rumah agar selalu tampak bersih dan mengkilat? Berbagai tips mungkin pernah Anda coba, tapi tahukan Anda bahwa peralatan yang terdapat di meja rias ternyata dapat membersihkan perabotan di rumah dengan baik?

Tidak hanya itu, beberapa peralatan kecantikan yang biasa Anda gunakan ternyata juga dapat digunakan untuk memperbaiki berbagai jenis barang di rumah, loh! Penasaran? Simak langkah-langkah seperti yang dilansir dari Rumah.com berikut ini.

Cat kuku

Apakah di tempat cuci piring atau di lantai rumah terdapat retakan kecil? Jika ya, keluarkan koleksi cat kuku Anda dan cari warna yang mendekati dengan bagian tersebut. Cat di bagian retakan untuk menutupinya. Kini Anda bisa berhemat dan menggunakan uangnya untuk keperluan lain.

Deodoran

Sepasang sepatu baru biasanya membuat kaki Anda lecet jika baru memakainya. Tips terbaru untuk menghindari hal ini, gunakan saja deodoran dan gosokan di bagian dalam sepatu terutama di tempat yang rawan lecet. Deodoran akan melindungi kaki menjadi lembut sehingga terhindar dari lecet.

Pelurus rambut

Sebuah pelurus rambut tidak hanya dapat digunakan untuk meluruskan rambut tetapi juga bisa digunakan untuk meluruskan bagian pakaian yang sulit dijangkau. Ketika menyetrika baju, gunakan pelurus rambut ini di bagian kerah atau lipatan celana.

Pencukur jenggot

Jika Anda memiliki baju hangat yang warnanya mulai memudar, gunakan sebuah pencukur jenggot sekali pakai dan tarik perlahan di atas baju tersebut. Pencukur ini dapat membuat baju hangat Anda tampak baru kembali.

Krim pencukur

Krim kental yang biasa digunakan untuk mencukur ini tidak hanya dapat menghaluskan hasil cukuran tetapi juga dapat menghilangkan noda di baju favorit.

Jika Anda memiliki kaos putih dan terdapat noda membandel, oleskan krim ini secukupnya di bagian noda. Diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan kain lap. Noda akan hilang bersamaan dengan krim pencukur.

Pasta gigi

Sebuah pasta gigi tidak hanya akan membuat gigi Anda tampak berkilau tetapi juga akan membuat perhiasan emas dan barang antik menjadi berkilau kembali.

Oleskan pasta gigi di benda-benda tersebut dan gosokkan dengan menggunakan kain lap. Jangan gunakan di perlengkapan makan perak karena malah akan menimbulkan noda.

Cat kuku bening

Kancing pada sebuah pakaian seringkali terlepas dan hilang karena mungkin kita menariknya terlalu keras ketika mengaitkannya. Ada cara efektif dan mudah untuk menjaga kancing ini tetap pada tempatnya, yaitu dengan mengoleskan cat kuku berwarna bening di bagian atas kancing dan benang.

Hairspray

Sebuah hairspray yang mengandung alkohol biasanya digunakan untuk menata rambut, namun kandungannya ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan noda di peralatan berbahan kulit, perabotan, dan bahkan pakaian. Semprotkan berulang sehingga noda hilang dengan sendirinya.

Foto: Bhg.com

Mita Agustina

REVIEW PROPERTY

Lihat Semua
Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui