Sukses


Langkah Mudah Bikin Desain Rumah Tampak Mewah

Membuat dekorasi rumah yang terkesan mewah sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Simak tipsnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin selama ini Anda berfikir bahwa untuk membuat sebuah rumah agar terlihat mewah maka akan membutuhkan biaya yang banyak. Padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, seperti menyusun ulang perabotan bahkan membuat karya seni sendiri yang dapat memberikan tampilan high-end kepada rumah Anda.

Dan membuat dekorasi rumah yang inspiratif, sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Karena itu simak kumpulan tips dari para desainer yang dirangkum oleh Rumah.com dalam merubah tampilan rumah dengan biaya yang minim.

Dekorasi bagian pintu masuk

Sebuah rumah dinilai tampak mewah atau tidaknya melalui dekorasi di bagian ruangan persis setelah pintu masuk. 

Layaknya sebuah hotel, sebuah rumah juga dinilai tampak mewah atau tidaknya melalui dekorasi di bagian ruangan persis setelah pintu masuk. Tapi ini bukan berarti bahwa Anda juga perlu mendekorasi ala hotel, misalnya dengan menggantungkan lampu besar yang mewah.

Cukup kombinasikan saja tikar berwarna cerah, meja bulat di atasnya, dan letakkan sebuah vas berisikan bunga dengan tangkai yang tinggi untuk mengimbangi jarak ke lampu di ruangan tersebut.

Ubah perabotan yang sudah ada

Jangan lupa selaraskan juga keseluruhan warna di ruangan tersebut.

Perabotan yang dibuat ‘berbeda’ biasanya dinilai mahal karena dipesan khusus. Jika Anda sudah memiliki sebuah kursi yang multifungsi sebagai lemari penyimpanan, ganti catnya dengan warna lain.

Tambahkan beberapa bantal di atasnya untuk menambah kenyamanan dan melengkapi penampilan kursi tersebut. Jangan lupa selaraskan keseluruhan warna di ruangan tersebut.

Buat karya seni sendiri

Berikan bingkai di masing-masing lukisan dan susun di salah satu sisi dinding rumah, atau di atas sofa di ruang keluarga.

Anda ingin menghias dinding rumah layaknya sebuah galeri lukisan? Tuangkan saja ide kreatif Anda di atas kanvas putih dan buat beberapa buah lukisan abstrak.

Anda juga bisa meminta anggota keluarga untuk membuatnya. Berikan bingkai di masing-masing lukisan dan susun di salah satu sisi dinding rumah, atau di atas sofa di ruang keluarga.

Kamar tidur ala hotel

Aplikasikan warna yang senada seperti yang biasa dilakukan di kamar hotel untuk meningkatkan penampilan kamar.

Sebuah kamar hotel selalu tampak nyaman karena penataannya yang selalu rapi dan juga unik. Tentunya Anda juga bisa mencoba mengaplikasikannya di rumah dengan meletakan sebuah meja kecil di samping tempat tidur.

Tambahkan juga aksesoris seperti sebuah telepon klasik. Selaraskan warna aksesoris dengan warna seprai dan bantal tempat tidur. Aplikasikan warna yang senada seperti yang biasa dilakukan di kamar hotel untuk meningkatkan penampilan kamar.

Kuatkan aksen kamar mandi

Untuk memberikan sentuhan akhir yang kuat, gunakan sebuah cermin besar di dalamnya.

Jangan ragu untuk menambahkan aksesoris mandi khusus dengan tampilan warna senada di kamar mandi. Penambahan ini akan membuat kamar mandi tampak lebih mewah. Tambahkan pula sebuah bunga segar di dalam vas bening di bagian wastafel.

Untuk memberikan sentuhan akhir yang kuat, gunakan sebuah cermin besar di dalamnya. Tidak hanya akan membuat kamar mandi tampak mewah, Anda kini juga bisa mengecek penampilan dengan lebih jelas.

Berikan tekstur khusus

Cara ini dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih berkelas tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Anda tidak harus mengecat ulang rumah hanya karena ingin membuatnya menjadi mewah. Tambahkan benda-benda yang memiliki tekstur khusus seperti bahan kulit, karpet berbulu, atau alas seperti rumput yang banyak dijual di toko perabotan rumah tangga.

Cara ini dapat membuat ruangan di rumah tampak lebih berkelas tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Foto: Mydomaine

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini