Sukses


Panglima Polim: Lokasi Favorit untuk Belanja Material Bangunan

Di Panglima Polim, selain terdapat ruko-ruko kuliner, juga dikenal sebagai pusat penjualan bahan bangunan yang murah meriah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda hendak memborong bahan bangunan dengan kualitas yang baik, banyak pilihan, dan harga yang kompetitif?

Jika ya, tidak ada salahnya untuk menyambangi sebuah kawasan Jalan Panglima Polim, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Di sana, Anda akan menemukan banyak sekali rumah toko (ruko) yang menjajakan bahan bangunan sekaligus aksesoris furnitur rumah. Pilihan pun bervariasi, mulai dari yang harganya murah hingga premium dengan merek berkelas ada di sana.

Maka tidak heran, bila kawasan tersebut jadi tempat favorit para arsitek untuk berbelanja keperluan bahan bangunan. Seperti dilansir dari laman Rumah.com, Husni Khotami dan Nurrizka, Arsitek sekaligus desainer interior kerap membeli bahan bangunan di sana.

Lalu apa saja, yang menjadi kelebihan lokasi ini menurut mereka? Berikut ulasannya:

Selisih harga yang lumayan

“Harga material di kawasan ini cukup terjangkau, dan bahkan harga bisa diadu dengan harga bahan material di tempat lain,” kata Nurrizka yang dikenal sebagai Aristek dan Desainer dari VA’Astu Studio.

Selain Nurrizka, Arsitek bernama Husni juga mengaku tak masalah menempuh jarak yang lumayan jauh ke Panglima Polim hanya untuk mendapatkan bahan bangunan berkualitas dan harga terjangkau.

Misalnya, harga keran untuk bathtub di salah satu toko bangunan di Jakarta Timur paling murah seharga Rp500 ribu. Sedangkan di Panglima Polim bisa dibanderol sebesar Rp400 ribu. Selisih yang sangat lumayan, karena dapat menekan biaya keseluruhan pengerjaan proyek.

Bisa Ditawar

Kendati toko-toko bahan bangunan di sana berbentuk ruko, prinsip jual beli masih bersifat tradisional. Di Jalan Panglima Polim Anda bisa menawar sesuka hati. Bahkan, dengan harga yang jauh lebih murah.

Bahan bangunan yang dijual di sana juga sangat beragam. Mulai dari ubin, perlengkapan sanitair, hingga dapur atau kitchen set.

Banyak pilihan cantik untuk keramik

Jika Anda sedang mencari keramik, Wah, lokasi Panglima Polim adalah tempat yang sangat tepat. Pasalnya, di sana akan banyak menyuguhkan keramik dengan segala jenis merek dan ornamen yang unik.

Anda tidak perlu risau akan keaslian merek. Rata-rata keramik yang dijual merupakan produk asli dari distributor resmi.

Showroom resmi memudahkan pencarian bahan berkualitas

Beberapa tempat yang menjual bahan bangunan dengan merek ternama biasanya menyediakan showroom, misalnya Venus Gallery, Roman Ceramics, Granito, Indogress, Armany Parquete, Kenari Djaya, dan Platinum Ceramics.

Para sales di showroom tersebut akan senang hati membantu Anda untuk mencari bahan bangunan yang sesuai dengan desain bangunan yang sudah dirancang. Bahkan tidak hanya itu, Anda juga akan diajarkan bagaimana cara memasangnya dan cara perawatannya.

Oke, menarik bukan? Jadi, selamat berbelanja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.