Sukses


Rp200 Jutaan, Perumahan Jawa Tengah Tawarkan Segudang Kenyamanan

Tipe rumah satu lantai dengan LB 40 dan LT83 dipasarkan mulai Rp255 Juta. Sedangkan rumah dengan bangunan lebih besar (tipe 45)

Liputan6.com, Jakarta Apa elemen penting yang Anda cari ketika mencari tempat tinggal? Sebagian besar orang tentunya akan menjawab ‘kenyamanan’ di samping pertimbangan harganya yang berada di urutan pertama.

Kenyamanan di sini bisa diartikan ke dalam beberapa sudut pandang. Diantaranya; interior rumah yang dirasa sangat homey, lingkungan perumahan yang asri nan sejuk, atau mungkin juga akses cepat antara rumah dengan pusat aktivitas.

Ketiga sudut pandang diatas tentu bisa dikatakan sebagai ‘kenyamanan dalam tinggal’. Apalagi, bila rasa nyaman ini semakin lengkap dengan harga rumah yang terjangkau dan pas di kantong.

Wah, kira-kira adakah hunian yang bisa memberikan sejuta kenyamanan itu? Dirangkum dari listing perumahan baru Rumah.com area Jawa Tengah ini dia pilihannya untuk Anda.

Griya Adi

Di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, nama PT Restu Adi Andiwarto sudah tak asing lagi dalam dunia properti. Firma ini sudah membangun ratusan rumah di wilayah Karanganyar, termasuk salah satunya Griya Adi.

Klaster ini merupakan proyek keempat, yang artinya pengembang cukup kompeten dan punya kredibilitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Tak pelak, membeli rumah di sini tidak hanya mendapatkan rasa nyaman melainkan juga rasa aman.

Soal harga pun terbilang sangat kompetitif. Tipe rumah satu lantai dengan LB 40 dan LT83 dipasarkan mulai Rp255 Juta. Sedangkan rumah dengan bangunan lebih besar (tipe 45) dijual seharga Rp272 Juta.

Demi memanjakan keingingan dan kebutuhan calon penghuni, pengembang mempersilahkan mereka untuk merancang denah ruangannya sendiri. Sementara fasad tetap harus mengusung desain yang sama.

Tak heran jika saat bertandang, Anda akan menemukan rumah yang dilengkapi dua kamar tidur, atau hanya satu kamar tidur saja.

Permata Harmoni

Berbeda dengan Griya Adi, klaster Permata Harmoni menawarkan kenyamanan hidup dalam lingkup hunian berlatar belakang Gunung Slamet.

Keseluruhan rumah mengadopsi gaya arsiktektur minimalis tropis yang dirancang dengan memperhatikan aspek kenyamanan, keamanan, kekuatan struktur bangunan, harmonisasi dengan lingkungan serta keindahan.

Sebagai pelengkap sebuah komplek hunian, pengembang melengkapi berbagai fasilitas seperti masjid, taman bermain anak, dan pos keamanan 24 jam.

Lalu bagaimana dengan harganya? Untuk Anda yang hanya sanggup mencicil rumah kurang dari Rp300 Juta, maka tipe 40/91 yang dibandrol Rp269 Juta sangat pas dimiliki.

Duta Graha Golden Wisata

Suasana yang tenang dan masih asri didukung oleh berbagai fasilitas publik serta akses mudah, membuat Perumahan Duta Graha Golden Wisata dapat menjadi pilihan Anda dalam mencari hunian di Purwokerto.

Bagaimana tidak, perumahan ini dikelilingi oleh sejumlah rumah sakit besar, swalayan, sekolah, hingga kawasan wisata seperti Baturraden yang bisa dituju dalam waktu 15 menit.

Baturraden merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, karena di dalamnya terdapat Pancuran Pitu dan Pancuran Telu, Telaga Sunyi, Bumi Perkemahan, Kaloka Widya Mandala, serta Teater Alam Baturraden, sebuah bioskop mini berbentuk pesawat.

Kedekatan dengan kawasan wisata terkenal inilah yang menjadi salah satu pemicu harga hunian di sini sedikit lebih mahal. Tipe 46/105 yang terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi ditawarkan senilai Rp302 Juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini