Sukses


Tips Harmonis Mendekorasi Kamar Tidur untuk Penganten Baru

Saat menapaki kehidupan baru menjadi sepasang suami istri, Anda dan pasangan tentu saja sudah harus mulai menyusun kehidupan bersama.

Liputan6.com, Jakarta Saat menapaki kehidupan baru menjadi sepasang suami istri, Anda dan pasangan tentu sudah harus mulai menyusun segala rencana bersama-sama. sebut saja mulai dari segi finansial hingga hal kecil seperti menata kamar tidur.

Urusan kamar tidur memang terkesan sepele sehingga cukup banyak suami yang akan mengalah dan menyerahkan konsep kamar sepenuhnya kepada sang istri.

Namun, ternyata tidak semua pria cuek tentang urusan desain kamar. Bahkan, ada juga pria yang memerhatikan sesuatu dengan sangat detail atau dengan alasan kenyamanan. Perbedaan selera tentunya memang bisa dimaklumi, asalkan tidak sampai menimbulkan pertengkaran.

Ya, menyatukan selera dua orang menjadi satu memang tidaklah mudah. Namun apapun pilihan dekorasinya, yang harus diingat sebuah kamar merupakan tempat yang harus bisa menjaga privasi Anda dan pasangan.

Seperti dilansir dari laman Rumah.com, setidaknya terdapat 6 tips penting untuk mendekorasi kamar pengantin baru. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Gunakan warna netral pada dinding kamar

hgtv.com

Baik Anda maupun pasangan tentu memiliki warna favorit. Guna meredam ego masing-masing, lebih baik terapkan warna dinding dengan warna-warna netral.

Warna netral juga bisa memberikan ketenangan. Misalnya, abu-abu dan putih. Kedua warna tersebut bisa juga dikombinasikan dengan berbagai furnitur dengan warna netral dan tekstur alami.

3 dari 7 halaman

Pakai lantai berjenis kayu (Parket), siapa takut?

sumber: hgtv.com

Setelah pemilihan dinding dengan warna netral, hal lain yang bisa diperhatikan adalah memilih material lantai. Jika selama ini keramik menjadi sangat populer diterapkan pada lantai, sebagai sensasi baru tidak ada salahnya jika kamar tidur Anda diganti dengan parket.

Parket atau lantai kayu, merupakan jenis lantai yang memiliki nilai artistik menarik dan sarat bernuansa alam. Jadi, bisa menambah kehangatan hubungan Anda dan pasangan. Selain itu, parket juga bersifat umum, tidak menimbulkan kesan feminin ataukah maskulin.

4 dari 7 halaman

Pilih tempat penyimpanan bersama

sumber: hgtv.com

Saat sudah menyandang status ‘suami-isteri’ tentu semua yang ada di kamar adalah milik bersama. Termasuk lemari dan semua tempat penyimpanan.

Pastikan tempat penyimpanan berukuran cukup untuk menampung semua pakaian dan aksesoris milik Anda berdua. Atau bila ukuran kamar tidak terlalu besar, Anda bisa mensiasati dengan menggunakan keranjang kecil yang disusun artistik.

5 dari 7 halaman

Terapkan aksesoris kamar bermakna artwork

 

sumber: hgtv.com

Mendekorasi dinding dengan sesuatu yang Anda berdua sukai bisa menjadi suatu tantangan tersendiri. Agar adil, sebaiknya pajang semua aksesoris seperti foto, lukisan, dan pernak-pernik yang Anda beli secara bersama pada suatu waktu.

6 dari 7 halaman

Jaga ruangan agar tetap dingin

sumber: hgtv.com

Selanjutnya, usahakan agar ruangan kamar tidur tetap dingin. Ruangan yang panas tentu tidak akan nyaman. Suhu ruangan yang dingin, ternyata bisa membantu memecahkan masalah dengan kepala dingin.

7 dari 7 halaman

Mainkan pencahayaan ruangan

 

Berbagi kamar tidur bukan tentang mengorbankan gaya, tetapi tentang memastikan ruang bekerja untuk Anda berdua untuk pagi, siang dan malam hari.

Cobalah untuk menerapkan lampu dengan desain ganda pada sisi kiri dan kanan tempat tidur. Selain bisa memberikan estetika yang romantis, juga bisa membantu Anda membaca saat larut sehingga Anda tidak akan mengganggu pasangan yang sedang tertidur pulas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini