Sukses


Tips Dekorasi Ruangan Kecil ala Kamar Hotel

Hotel biasanya paling piawai sekaligus inspiratif dalam memanfaatkan ruangan yang kecil. Karena itu, simak beberapa ide kamar hotel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Hotel biasanya paling piawai sekaligus inspiratif dalam memanfaatkan ruangan yang kecil. Sebagai contoh, kamar hotel bisa dibilang sebagai wujud nyata dari sebuah desain ruangan kecil yang konsisten dalam mengedepankan efisiensi serta kenyamanan bagi penggunanya.

Ya, pihak hotel bukan hanya mampu memanfaatkan ruangan kecil secara efisien dengan mempertimbangkan kenyamanan semata, tapi juga membuat dekorasi ruangannya jadi indah.

Karena itu simak beberapa ide kamar hotel berikut ini, seperti yang dirangkum oleh Rumah.com untuk diterapkan di rumah Anda.

1. Buat kamar menjadi multifungsi

Anda juga bisa membeli pemisah ruangan untuk membatasi fungsi ruangan.

Menggabungkan beberapa fungsi ruangan adalah hal yang biasa dilakukan oleh sebuah kamar hotel. Tidak hanya untuk beristirahat sebuah kamar bisa juga digunakan sebagai tempat untuk membaca buku atau menonton televisi.

Selain tempat tidur, tambahkan dua buah kursi di ujung tempat tidur untuk memberikan kesan estetika yang modern. Anda juga bisa beli pemisah ruangan untuk membatasi fungsi ruangan. Perabotan seperti ini penting dimiliki oleh ruangan yang kecil.

2. Bangun suasana kamar

Gunakan warna-warna yang lebih gelap guna menciptakan suasana yang lebih dramatis.

Cara mudah membuat kamar tampak bersih dan terang adalah dengan mengecat dinding kamar dengan warna putih.

Namun sebenarnya juga bukan hal yang tabu jika Anda ingin menggunakan warna-warna yang lebih gelap guna menciptakan suasana yang lebih dramatis, bahkan bisa membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.

3. Letakkan tempat tidur di tengah ruangan

Tambahkan lemari untuk menyimpan dan menaruh barang-barang pribadi di bagian sisi atau ujung tempat tidur.

Seperti penataan di kamar hotel pada umumnya, sebuah tempat tidur biasanya di letakkan di bagian tengah dan menjadi pusat perhatian sebuah ruangan. Anda bisa menambahkan lemari untuk menyimpan dan menaruh barang-barang pribadi di bagian sisi atau ujung tempat tidur (headboard).

4. Gunakan tirai dengan motif unik

Pilih tirai dengan motif modern dan unik untuk menguatkan karakter kamar.

Salah satu cara lain untuk menguatkan karakter kamar hotel adalah menggunakan jendela yang tinggi dan memilih tirai dengan motif yang selaras dengan warna dinding kamar.

Anda bisa aplikasikan cara ini di kamar tidur rumah Anda. Pilih tirai dengan motif modern dan unik untuk menguatkan karakter kamar.

5. Buat kamar tidur yang mewah

Tambahkan beberapa perabotan yang biasa digunakan di dalam suite room seperti lampu kristal yang mewah, perabotan antik seperti lemari, atau ranjang dengan ukiran.

Ketika kita menginap di sebuah hotel, suite room selalu menjadi pilihan untuk merasakan kamar yang luas dan mewah.

Jika Anda ingin membuat kamar tidur jadi terasa mewah, tambahkan beberapa perabotan yang biasa digunakan di dalam suite room seperti lampu kristal yang mewah, perabotan antik seperti lemari atau ranjang dengan ukiran.

6. Aplikasikan Motif Geometri

Pilihan kombinasi warna hitam dan putih dapat memberikan kesan yang modern serta dramatis dalam waktu yang bersamaan.

Motif geometri selalu memberikan efek visual yang menarik di dalam ruangan yang kecil. Anda bisa mengaplikasikan motif ini di lantai kamar tidur, bahkan kamar mandi. Pilihan kombinasi warna hitam dan putih dapat memberikan kesan yang modern serta dramatis dalam waktu yang bersamaan.

7. Hidupkan Teknologi

Sebuah teknologi selalu bisa menjadi fokus utama ketika kita memasuki sebuah kamar.

Terakhir, seperti di dalam sebuah hotel tambahkan sebuah televisi di dinding kamar dengan ukuran yang sesuai. Sebuah teknologi selalu bisa menjadi fokus utama ketika kita memasuki sebuah kamar. Tidak hanya televisi, Anda juga bisa memasang pemutar musik seperti iPod di dalam kamar.

Foto: Mydomaine.com

Mita Agustina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini