Sukses


Konon, Orang Sukses Menjalankan 7 Kebiasaan Ini di Rumah (bag 2)

Melanjutkan pembahasan kemarin, kebiasaan Anda di rumah ternyata juga ada kaitannya dengan karier Anda.

Liputan6.com, Jakarta Melanjutkan pembahasan sebelumnya, tentang kegiatan menarik yang dilakukan orang-orang sukses di rumah, bagi beberapa orang dengan karier cemerlang yang baru-baru ini diwawancarai Rumah.com, rumah dianggap sebagai refleksi dari karakter pribadi.

Seperti dilansir dari laman Rumah.com, Oky Gunawan, Marketing Head, Sony Mobile Indonesia, dapat merasakan energi luar biasa saat berada di rumah. Baginya, rumah bukanlah sekedar bangunan fisik karena degan sejumlah trik dan kebiasaan tertentu di rumah, kariernya pun bisa melesat hingga seperti saat ini.

Nah, jika Anda ingin meraih karier sukses, simak lanjutan daftar kebiasaan di rumah yang telah terbukti mengangkat posisi mereka hingga ke puncak:

3. Bermain dengan hewan peliharaan. Kombinasi sofa dan hewan kesayangan di rumah ternyata ampuh untuk membangkitkan semangat.

“Saya senang sekali bermain dengan Bent, di sofa dan lantai. Kadang anjing saya ini melompat, berlari, atau berguling. Kegiatan inilah yang membuat saya menjadi semangat kembali saat di rumah setelah melewati rutinitas sehari-hari di kantor,” katanya.

4. Mencari inspirasi. Ruang keluarga Anda bisa menjadi tempat bagi banyak aktivitas. Bagi Oky, tempat ini malah bisa menjadi ruang kerja.

Ia dapat melihat pemandangan lepas ke arah teras apartemen dari tempat kerjanya. “Ternyata saat saya bekerja di ruang itu membuat saya kreatif untuk menemukan inovasi-inovasi baru,” ujarnya.

5. Menata interior rumah. Saat Anda bosan dengan penataan furnitur, singsingkan lengan baju dan mulailah bergerak. Kebiasaan ini bisa membuat penghuni rumah semakin nyaman untuk berlama-lama di rumah.

“Karena rumah bagi saya adalah tempat paling nyaman, maka penting bagi saya untuk menata interior rumah, misalnya mengubah posisi furnitur,” ujar Andre.

6. Berolahraga. Sudut-sudut rumah bisa menjadi lokasi Anda berolahraga, termasuk taman. Faktanya, olahraga dapat menghambat pembentukan hormon kortisol atau hormon stress sehingga membuat Anda berpikir lebih jernih dalam mengambil keputusan di kantor. Yoga dan fitness adalah olahraga pilihan Cici dan Oky di rumah.

7. Memasak. Dapur adalah salah satu pusat kreativitas Anda untuk menciptakan prestasi-prestasi kecil, seperti masakan lezat yang akan dipuji seluruh anggota keluarga.

Apresiasi berharga dari keluarga terdekat tentu akan membuat kepercayaan diri Anda meningkat. “Memasak juga bisa mengembangkan bakat yang terpendam,” tambah Andre.

Karier Sukses Berawal dari Rumah

Jadi jelas sudah bahwa rumah juga berperan besar bagi kesuksesan karier Anda. Karena itu jangan pernah asal-asalan ketika akan membeli rumah, pertimbangkan banyak hal – termasuk kenyamanan dan keleluasaan Anda. Ingat, membeli rumah adalah salahh satu keputusan penting dalam hidup.

“Riset Rumah.com mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia umumnya melakukan riset tentang rumah yang akan dibeli pada jam 12.00-13.00 WIB. Ini adalah waktu istirahat saat mereka berada di kantor,” ujar Wasudewan, Country Manager, Rumah.com.

Sayangnya, mewujudkan rumah yang menyenangkan, dekat dengan berbagai fasilitas dan sesuai kebutuhan seluruh keluarga memang tidak mudah.

“Konsumen properti di Indonesia rata-rata membutuhkan waktu sekitar 9 bulan untuk mendapatkan properti diinginkannya, sejak memutuskan niat membeli rumah sampai melakukan transaksinya,” tambahnya.

“Dan untuk membantu para pencari properti agar dapat mengambil keputusan secara meyakinkan, maka Review Property dari Rumah.com (www.rumah.com/review) yang menyajikan ulasan properti secara lengkap dari para ahli yang obyektif, mendalam dan professional, dan terlengkap di Indonesia bisa dijadikan pilihan,” tambah Wasu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.