Sukses


Ide Dekorasi Gaya Baru, Bikin Rumah Jadi Seru

Mau memanjat dinding atau bermain skateboard di dalam rumah? Simak idenya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang suka bermain dan bermain juga tidak mengenal batasan usia, bahkan juga bisa lintas budaya antar segala suku bangsa di dunia. Dan setiap orang suka bermain sesuai dengan caranya masing-masing.

Dan berikut ini adalah sejumlah rumah dari belahan bumi yang berbeda, yang menunjukkan bagaimana sebuah rumah dapat diubah menjadi tempat bermain yang menyenangkan bagi semua orang tanpa batasan usia.

Pilih yang Anda suka: memanjat dinding atau bermain skateboard di dalam rumah? Simak ide yang dilansir dari Rumah.com berikut ini dan silakan aplikasikan untuk jadi dekorasi rumah Anda.

Hutan tiruan (Selandia Baru)

Ruangan bertema hutan ini dipenuhi dengan berbagai barang imitasi – sesuai dengan nama ruangannya, hutan tiruan.

Yang menyenangkan: Ruang tamu dengan suasana hutan

Empat dinding yang menggunakan wallpaper ala hutan tropis – ditambah sofa dengan tema yang sama dengan dindingnya – menyelimuti ruang tamu dengan nuansa hijau ini.

Ruangan bertema hutan ini dipenuhi dengan berbagai barang imitasi – sesuai dengan nama ruangannya, hutan tiruan. Mulai dari karpet harimau tiruan hingga koleksi kepala-kepala binatang tiruan ditata di dinding dan di sekitar perapiannya.

Rumah panjat dinding (Spanyol)

Setiap tingkatnya diatur berdasarkan jendela besar dari fasad rumahnya sehingga membentuk ‘beranda’ dalam ruangan.

Yang menyenangkan: Anda bisa memanjat hingga ketingian 10 meter tanpa harus keluar rumah.

Pada rumah bergaya kontemporer ini, setiap tingkatnya diatur berdasarkan jendela besar dari fasad rumahnya sehingga membentuk ‘beranda’ dalam ruangan. Ini berarti ada ruang kosong antara jendela dan lantai, ruang yang bisa digunakan sebagai area bermain.

Rumah ini awalnya dirancang sebagai kantor yang menyenangkan, tapi karena letaknya di tengah-tengah kota di mana anak-anak tidak memiliki tempat untuk bermain maka dibuatlah ruang di belakang jendela untuk menginstal dinding panjat.

Skate park dalam rumah (Amerika Serikat)

Desainnya memungkinkan untuk melakukan lompatan dan juga melakukan trik dengan langit-langit setinggi 2,7 meter.

Yang menyenangkan: Bermain skateboard bisa di dalam rumah.

Ide desain taman bermain skateboard pada rumah ini sebenarnya dibuat agar ketiga orang anak pemiliknya yang senang bermain di skate park, jadi lebih betah di rumah. Dan akhirnya dibuatlah di ruang bawah tanahnya.

Desainnya memungkinkan untuk melakukan lompatan dan juga melakukan trik dengan langit-langit setinggi 2,7 meter. Sementara pada dindingnya juga dipasang rak untuk meletakan papan skateboard dan juga helm.

Sementara pengggunaan dinding pembatas yang berukuran setengah dibuat untuk memastikan bahwa saat bermain tidak ada yang akan meluncur ke kamar tidur atau kamar mandi yang berada di dekatnya.

Rumah pemanjat (Swedia)

Pemiliknya yang merupakan lulusan arsitektur ini membangun rumah ini dengan menggunakan bahan daur ulang dan material yang murah

Yang menyenangkan: unsur permainan seperti tali-temali yang membantu Anda untuk naik ke segala area di atapnya, di mana bonusnya Anda bisa melepaskan pandangan ke segala arah ke sekeliling rumah.

Pemiliknya yang merupakan lulusan arsitektur ini membangun rumah ini dengan menggunakan bahan daur ulang dan material yang murah, dengan bantuan dari keluarga dan teman-temannya.

Rumah ini memenuhi tiga kriteria utama pemiliknya: kamar tidur dengan jendela untuk melihat pemandangan dan sambil berbaring di tempat tidur bisa melihat langit, ruangan khusus untuk membaca, dan dapur yang cukup besar untuk memasak.

Foto: Istimewa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini