Sukses


Konon, Orang Sukses Menjalankan 7 Kebiasaan Ini di Rumah (bag 1)

Percaya atau tidak, orang-orang yang sukses dan mapan dalam hidup, adalah mereka yang cerdas memanfaatkan waktu luang di rumah

Liputan6.com, Jakarta Taukah Anda jika kebiasaan Anda di rumah ternyata juga ada kaitannya dengan karier Anda? Ya, bisa bikin kian melesat atau hanya jalan di tempat.

Impian untuk meraih karier yang sukses tentunya akan semakin mungkin untuk diwujudkan jika Anda memang memiliki kebiasaan baik yang dapat mendorong Anda jadi makin kreatif dengan beragam ide dan jugga pencapaian.

Namun jika rumah hanya menjadi tempat untuk merebahkan badan sesaat untuk kemudian kembali bekerja di keesokan harinya, maka bisa dipastikan penat pun akan menghantui hidup Anda, dan karier Anda pun bisa jadi kian redup.

Bagi beberapa orang dengan karier cemerlang yang baru-baru ini seperti dilansir dari Rumah.com, rumah adalah refleksi dari karakter pribadi. Salah satunya adalah Pangesti Bernardus, Vice President of Marketing and Communication, Gold’s Gym Indonesia, yang memiliki pengalaman panjang di industri media dan komunikasi.

Bagi ibu empat anak yang fasih berbahasa Mandarin ini, rumah adalah tempat untuk menempa pribadi dan mental bagi seluruh anggota keluarga.

“Di luar aku bisa jaga image, lebih toleran terhadap sekitar. Tetapi saat di rumah, aku bisa jadi diri sendiri. Tidak perlu topeng dan bisa belajar meski harus salah. Intinya, rumah bisa jadi tempat belajar yang berharga,” kata Chichi, sapaan akrab Pangesti Bernardus.

Rumah juga tempat untuk membangkitkan energi kembali, setelah dikuras rutinitas di kantor dan lalu lintas yang membuat stres. Itulah yang dirasakan oleh Andre Prawiradisastra, General Manager of Brand Marketing, The Body Shop Indonesia.

“Selain itu, rumah juga menjadi tempat curhat yang paling aman. Rahasia pasti terjamin. Sedih atau senang dapat dirasakan bersama teman dekat, keluarga, bahkan hewan peliharaan di rumah,” ujarnya.

Senada dengan Andre, Oky Gunawan, Marketing Head, Sony Mobile Indonesia, dapat merasakan energi luar biasa saat berada di rumah. Baginya, rumah bukanlah sekedar bangunan fisik karena degan sejumlah trik dan kebiasaan tertentu di rumah, kariernya pun bisa melesat hingga seperti saat ini.

Jika Anda ingin meraih karier sukses, simak dulu daftar kebiasaan di rumah yang telah terbukti mengangkat posisi mereka hingga ke puncak:

1. Meditasi. “Dalam perjalanan pulang, biasanya aku selalu punya segudang ide yang harus diselesaikan. Sebelum mengerjakannya, aku melakukan meditasi untuk menenangkan diri. Dengan ketenangan, aku bisa kembali menyusun agenda yang harus diselesaikan,” ujar Cici.

Menurutnya, pagi setelah sholat dan sebelum tidur adalah waktu yang pas untuk meditasi. Setelah 30 menit bermeditasi dalam kamar tidur, tubuh kembali segar, tenang dan siap beraktivitas.

2. Berbincang dan berdiskusi. Selain bermeditasi, kamar tidur juga dapat dimanfaatkan untuk mengobrol dengan seluruh anggota keluarga tentang aktivitas sehari penuh.

“Kebiasaan inilah yang bisa menjadi pendukung moril hidup saya, untuk terus berkarya dan menghasilkan yang terbaik untuk keluarga,” papar Oky.(Bersambung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.